Pages

Sunset di Rara Villa, Senggigi Beach


Senggigi ?.

Pasti yang mengenal Pulau Lombok sangat tahu pantai ini. Destinasi yang sudah terkenal sampai ke luar negeri ini memberikan gambaran bahwa pariwisata Pulau Lombok gak kalah jauh dengan pariwisata dari tetangga sebelah yaitu Pulau Bali. Antara Lombok dan Bali gak pernah bisa dipisahkan, keduanya memiliki keunikan yang sangat mirip yaitu budaya, bahasa dan destinasinya. Apapun itu Lombok dan Bali telah memberikan keindahan alam yang sungguh mempesona untuk Indonesia dan dunia.

Kita tinggalkan dulu Pulau Bali. Di Pulau Lombok sedang marak-maraknya pembangunan hotel, homestay atau villa. Gak nanggung-nanggung, dari ratusan juta hingga milyaran rupiah sudah keluar dari kantong para pemilik, menghabiskan dana untuk membangun penginapan yang super kece. Bahkan lokasi menjadi point pertama untuk membangun penginapan. Bukit pun dijadikan tempat pembangunan.

Pemilihan lokasi sangat penting, begitu juga villa yang kami datangi. Rara Villa merupakan sebuah villa yang bisa dimasuki tanpa menginap. Kok bisa ? Bisa saja tergantung kebijakan pemilik villanya. Berada di Bukit Batulayar, Senggigi atau lima belas menit perjalanan dari Kota Mataram. Jadi gak sulit menemukan villa ini. Di Google Map juga terlihat dengan jelas jalur menuju Rara Villa.




Di tahun sebelumnya, saya sudah pernah memposting cerita kolam renang Rara Villa ( Klik Disini ) saat baru beberapa minggu buka untuk umum. Banyak sekali perubahan yang saya rasakan antara tahun sebelumnya dengan sekarang terutama kondisi jalan menuju villa ini. Pertama kali ke Rara Villa, kondisi jalannya benar-benar parah. Jalan menanjak, tanah berbatu dan berkelok-kelok. Harus menggunakan kendaraan dengan kondisi fit apabila gak ingin mogok di tengah jalan. 

Tapi saat ini kondisi jalannya sudah bagus, jalan beraspal dan semua kendaraan bisa melaluinya. Saya salut dengan pemerintah setempat yang sangat memperhatikan daerah-daerah wisata yang dapat meningkatkan nilai jual pariwisata khususnya Pulau Lombok. Good Job !!!





Hal-hal yang perlu diperhatikan bila kita ingin datang ke villa ini antara lain; pemilihan waktu yang tepat, perlengkapan berenang, budget, dan kamera pastinya. Waktu yang bagus menurut saya bila ingin datang kesini yaitu pada sore hari di hari biasa, bila hari libur apalagi weekend gak kebayang sudah ramainya pengunjung yang datang kesini. Berhubung kami semua orang kantoran, jadi kami berangkatnya saat pulang kantor di sore hari.

Rara Villa dilengkapi dengan kolam renang yang super kece. Sambil berenang manja, kita bisa melihat pemandangan laut Selat Lombok dengan perbukitan Senggigi yang waaah. Apabila cuaca lagi cerah, semuanya terlihat dengan jelas. Berhubung kami datangnya sore hari, jadi kami berkesempatan melihat sunset sambil berenang sambil menghabiskan waktu sampai malam tiba. 



Bagi yang malas berenang, kita bisa menunggu sunset tiba sambil menikmati pemandangan pantai dan laut dari atas villa. Rara Villa memiliki empat lantai dimana disetiap lantai mempunyai ruangan yang boleh kita masuki, tapi ingat alas kaki harus dilepas agar gak mengotori lantai villa. Lantai favorit saya berada di lantai tiga. Dari sini kami dapat melihat pemandangan cukup jelas dan bila dilihat dari hasil jepretan, viewnya kece habis. Rekomended buat kalian yang belum pernah kesini dan masih bingung mau liburan kemana. 




Kebetulan yang berenang manja hanya saya berdua dengan sahabat baru saya, dr.Firman ( calon spesialis mata ) yang lagi belajar di tempat saya bekerja. Sedangkan teman-teman yang lain pada enggan untuk berenang. Maklum emak-emak rempong yang katanya mau renang tapi gak jadi dengan alasan ramai. Saat itu sih gak terlalu ramai. Hanya genk kami dan satu genk lagi yang berpasangan ( gak tau pacaran atau gak ). Ceweknya sih manis-manis, tapi cowoknya masihlah kecean saya dan dr.Firman ( Ngomong Opo Iki ?? ). Renang gak renang, yang pastinya kami menikmati senja saat itu.





Sekali lagi saya katakan, yang namanya sunset itu indah dan kece. Walaupun saya menyukai sunrise daripada sunset, tapi saya gak mau bohong bila sunset di Pulau Lombok itu indah. Gak kalah dengan sunset di pulau atau tempat lainnya. 

Bila sunrise memberikan kebahagiaan dan semangat bagi saya, sunset pun memberikan kesan tersendiri bagi saya yaitu keromantisan. Sama seperti hujan yang memberikan kesan romantis bagi saya, sunset pun demikian. Keromantisan menutupi cerita hari ini dengan indah. 

Catatan :
- Jalur : Kota Mataram - Batulayar ( Kantor Camat Batulayar ) - belok ke kanan - Rara Villa.
- Tiket masuk 60 ribu per orang ( free explore Rara Villa dan renang ).
- Mengikuti aturan-aturan yang ada
- Jaga sopan santun selama berada di area villa.
- Jaga kebersihan villa dan kolam renang.
- Bila yang ingin memesan menu bisa menghubungi penjaga villa.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

3 komentar:

  1. wah naik 10 ribu ya? dulu kesana kayaknya 50 ribu per orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas.. Naik jd 60ribu tnpa dpt minuman n snack lg.. Maklum udh terkenal skrg tmpatny hehehe.. :)

      Hapus
    2. Ya mas.. Naik jd 60ribu tnpa dpt minuman n snack lg.. Maklum udh terkenal skrg tmpatny hehehe.. :)

      Hapus