Pages

Outbound Hari Kesehatan Nasional, Pantai Kerandangan


Mumpung masing anget-anget tai ayam, saya ingin berbagi keceriaan, kehebohan dan kekonyolan kami kepada teman-teman pembaca setia blog saya di acara Hari Kesehatan Nasional ke - 52 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 12 November 2016 bertempat di Pantai Kerandangan, Senggigi merupakan acara outbond yang pertama kali saya ikuti. Jadi, saya sangat antusias dan bahagia terpilih menjadi peserta untuk mewakili kantor tempat saya bertugas di acara setahun sekali ini.



Perkenalkan inilah tim kami yang cakep-cakep dan cantik-cantik. Paling senior ada Ibu Yanti, Ibu Heni, Ibu Itha, Ibu Ani, Ibu Sukini, Mbak Astura, Mbak Ninda, Mbak Tini,Mbak Ayu. Para lelakinya ada saya sendiri, Pak Erman, Pak Mahpuzd, Pak Kanasar, Mas Roy, Mas Junk, Mas Made, Mas Adi dan lain-lain. Ada juga Pak Kepala yang datang tapi gak fotoan bareng kami, Maaf pak hehehe.

Berhubung acara ini hanya setahun sekali, jadi saya dan teman-teman kantor yang menjadi peserta outbound menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan secara maksimal. Ada beberapa jenis lomba yang akan kami ikuti, antara lain; lomba yel-yel, gerak tari dan lagu, lari karung, terompa, sarang laba-laba dan hula hoop.





Pagi yang cerah, sinar mentari yang hangat, udara pantai yang menyejukkan dan teman-teman yang super heboh. Apalagi ditambah dengan keindahan Pantai Kerandangan yang menjadi salah satu favorit warga Kota Mataram untuk menghabiskan waktu libur mereka bersama keluarga dan si doi.

Perjalanan dari Kota Mataram sampai Pantai Kerandangan hanya membutuhkan waktu lima belas menit saja ( bila gak kena macet ). Berada di sebelah utara dari Pantai Senggigi atau lima menit dari Pantai Senggigi menjadi pantai ini sangat ramai dikunjungi.

Sekitar jam sembilan pagi, acara outbound segera dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB yang baru, Ibu dr. Eka, Sp.A. Setelah sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, panitia segera membacakan aturan dalam perlombaan outbound.




Perlombaan pertama yaitu yel-yel dan gerak tari. Team kami mendapatkan nomor urut kedelapan. Saat team kami mendapat giliran, disitu kehebohan dimulai. Yang tadinya persiapan yel-yel sudah matang, menjadi kurang memuaskan dari gerakan dan suara. Maklum kami belum sarapan, jadinya agak kurang mengeluarkan suara ( ngeles dikit ). Dari segi tarian sih sudah lumayan kompak, tapi ada saja kesalahan dari salah satu personil. 



Dari lomba yel-yel, berlanjut ke lomba hula hoop. Awalnya saya gak paham apa itu hula hoop. Ternyata hula hoop itu suatu perlombaan bertim, dimana satu tim terdiri dari beberapa orang yang bertugas untuk menjalankan dua buah hula hoop dengan cepat. Caranya hula hoop dijalankan dengan memasukkan badan ke dalam hula hoop dari orang ke orang tanpa terputus satu pun. Siapa yang cepat dia yang memenangkan lomba tersebut. Kebetulan tim kami dapat juara ketiga, Gak apa-apalah yang penting happy. 






Oke.. Setelah itu kita beralih ke lomba lari karung. Ini salah satu lomba yang merakyat. Dari saya kecil sampai sekarang, lomba lari karung ini wajib ada di sebuah perlombaan outbound maupaun lomba 17-an di kampung-kampung. Permainan yang sangat unik dan hanya ada di Indonesia saja.

Mas Roy Marten ( kayak nama artis saja ) bertugas untuk mewakili tim kami melawan tim-tim dari instansi lainnya. Kekonyolan dan sorak sorai penonton yang menyemangati tim masing-masing terpecahkan di lomba ini. Alhamdulillah, Mas Roy keluar jadi juaranya. Tim kami menang alias juara satu dalam perlombaan ini. Lumayaan dapat point. 



Hari semakin siang dan udara semakin panas. Walaupun demikian kami semua tetap semangat dan bahagia menikmati lomba demi lomba. Tersisa dua lomba lagi yang belum diikuti. Saatnya eksis dulu kita biar capeknya hilang. Kostum kami sangat cerah ceria sesuai dengan warna tema kantor kami yaitu hijau kekuningan. Cocok sekali dipake di pantai dan banyak pohon kelapa khas dari Pulau Lombok. 





Perlombaan selanjutnya dimulai. Kali ini lomba terompa yang kami ikuti segera dimulai. Satu tim berjumlah lima orang. Kebetulan yang menjadi wakil tim kami semuanya para lelaki karena aturan dari panitia begitu. Di perlombaan ini kami gak keluar jadi pemenang. Walaupun gak juara, kekonyolan tim kami terpecahkan. Dilihat dari ekspresi bapak-bapak yang berjalan beriringan di atas sepasang balok kayu, saya dibuat tertawa. Seperti lagi nahan perut yang mules alias mau boker ( hahahaha ).






Next.. Perlombaan terakhir yaitu jaring laba-laba. Menurut saya, lomba ini paling susah dari lomba-lomba lainnya yang sudah diikuti. Hal yang perlu diperhatikan bila ingin memenangkan perlombaan ini antara lain harus kompak, kerjasama yang solid, fokus, teliti, sabar dan cerdas. Kebetulan saya mengikuti lomba ini sehingga juru kamera harus saya serahkan ke teman lain yang gak ikut. 

Dalam satu tim terdiri dari sepuluh orang, dimana di tim kami ada dua orang yang badannya gembul ( termasuk gueeee ). Disini tim kami diuji, kami harus cerdas. Siapa yang duluan melalui jaring laba-laba tanpa menyentuh sedikit pun oleh jaring laba-labanya. Yang badannya gembul terlebih dahulu memulai, setelah itu badan sedang dan terakhir yang bertubuh mungil. Terserah gimana caranya bisa melewati jaring laba-laba tanpa tersentuh sedikitpun.Boleh loncat, kayang, diangkat atau lainnya. 







Waktu sudah menujukkan siang menuju sore hari. Semua perlombaan sudah selesai dilaksanakan. Tim kami gak keluar sebagai juara umum. Gak apa-apa, kalah menang soal biasa. Paling penting kebersamaan, kekonyolan dan kehebohan yang utama. Belaian angin laut yang sepoi-sepoi, teriknya sinar matahari serta suara deburan ombak Pantai Kerandangan menambah suasana menjadi syahdu.

Mengakhiri tulisan ini saya ingin berbagi yel-yel kami kepada kalian, ini yel-yelnya.

Judul : Bara Bara Bara

Yeeeee.... Yeeeeee
Ouuuuhhhh... Ouuuuuuuuh
Auuuuuuuu...Auuuuuuuuu ( teriak seperi Serigala )

Bara Bara Bara Bere Bere Bere
Bara Bara Bara Bere Bere Bere Bere
Kami datang dari BKMM
Untuk Memenangkan Semua Lomba Disini

Bara Bara Bara Bere Bere Bere
Bara Bara Bara Bere Bere Bere Bere
Kalian Semua Siap-Siap Aj
Untuk Menerima Kekalahan Dari Kami

Bara Bara Bara Bere Bere Bere
Bara Bara Bara Bere Bere Bere Bere

BKMM.... !!! Yes Yes Yes
Kita Bisa .... !!! Menang Menang Menang
Yang Lain ... !!! Apeeeeeeeee......

( Inilah contoh yel-yel kami yang gak menang ...hehehehe ). Tapi Keren Kan ??
Yang setuju angkat kaki !!!

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar