Pages

Bersantai dan Kuliner di Aura Lounge & Bar, Selong Selo


Hujan adalah moment yang saya sukai. Hujan memberikan ketenangan dan kebahagiaan di dalam hati dan pikiran saya ( puitis banget ). Hujan itu romantis, memberikan kesejukan dan membuat saya semakin jatuh cinta dengan si dia,nah lhooo ( semakin galau ). Walaupun hujan membuat kita basah kuyup, tapi hujan memberikan banyak manfaat kepada umat manusia dan alam ini. Hujan juga bisa merusak bila manusia gak bisa menjaga alam ini dengan benar. Karena hujan, saya bisa merasakan hidup ini selalu berarti. I love you rain. :).

Ngomong-ngomong soal hujan, saya mempunyai tempat yang baru buka beberapa bulan yang lalu, sekitar dua bulan lah. Tempat ini rekomended banget buat kalian-kalian yang suka traveling atau nyari foto-foto kece. Sebut saja namanya ; Aura Lounge & Bar, Selong Selo.


Bagi yang masih asing dengan namanya Selong Selo, saya beritahu lokasinya. Selong Selo berada di daerah Lombok Tengah bagian selatan. Nah, tambah bingung gak nih ?. Jalurnya sama seperti menuju Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah. Lokasinya berada di Jalan Batu Jangkih Sepi, Mangkung, Lombok Tengah. Bila masih bingung, bisa lihat di Google Maps. Tinggal ketik Aura Lounge & Bar Selong Selo di kotak pencarian atau follow intagramnya ( @aura.lombok ). Insyaallah kalian gak bingung dan tersesat lagi.





Berangkat saat pulang kerja, dimana di akhir pekan pula bareng temen-temen kantor yang sebagian besar emak-emak rempong. Saya, dr.Firman, Bu Yanti, Bu Astura, Bu Itha dan si supir ( Pak Man alias Arieeel Noah hehehe ). Berhubung sedang hujan besar, kami langsung saja berangkat menuju Selong Selo yang katanya disana ada cafe atau bar yang baru buka. Refreshing dulu di tengah kesibukan ngurusin negara ini. 

Awalnya saya berpikir, cuaca kurang bersahabat dengan kami. Sepanjang perjalanan mobil kami basah kuyup. Gak memakan waktu yang lama, hanya satu jam setengah perjalanan, kami sudah sampai di tempat tujuan. Walaupun hujan cukup deras dan romantis, semuanya terbayarkan oleh keindahan cafe atau bar yang super kece ini. Keindahan yang belum pernah saya lihat sebelumnya, apalagi tempat ini berada di Pulau Lombok. Pinter sekali yang punya tempat ini memilih lokasi membangun sebuah cafe atau bar di tempat yang pas dengan view pantai Selong Belanak yang terkenal dengan surganya para suviver dari seluruh dunia. ( Klik Disini )

Akhirnya hujan pun berhenti dengan romantisnya. Walaupun habis turun hujan dan masih mendung, gak membuat tempat ini hilang kecenya. Lihat saja dari kejauhan terlihat garis Pantai Selong Belanak dan perbukitan di sekitarnya.



Di tempat ini banyak sekali spot untuk mengambil foto-foto kece. Kita bisa fotoan di kolam renangnya sambil renang cantik ala-ala Syahrono, sayang sekali saya gak membawa perlengkapan renang jadinya gak sempat mencoba kolam renangnya. Kolam renangnya gak kalah kece dengan kolam renang di tempat lain yang pernah saya perawanin.

Selain cafe atau bar, disini juga sedang dibangun penginapan yang masih dalam proses. Sesuai dengan namanya Aura Lounge & Bar, Selong Selo Residence Lombok. 



Selain di kolam renang, ada spot yang menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Bila kalian sudah melihat-lihat foto-foto di intagramnya @aura.lombok, pasti kebanyakan para pengunjung fotoan eksis di tempat ini. Berada di pinggir tebing yang diberi pembatas sebuah tali tambang berwarna putih yang didesaign sangat menarik, apalagi terdapat sebuah lapangan rumput yang sangat luas. Bisa buat guling-guling sekaligus tiduran disini.






Gak lama kemudian, datanglah kabut yang cukup tebal dan durasinya sangat lama. Saking tebalnya, jarak pandang menjadi terbatas. Bukannya mengganggu, tapi karena adanya kabut tebal suasana menjadi tambah kece dan romantis. Langsung saja saya gak menyia-nyiakan moment langka ini. Kamera sudah siap untuk mengambil beberapa view bersama kabut. Luar biasa moment saat itu dan mungkin ini keberuntungan saya bisa bertemu dengan kabut cantik di tempat seperti ini. Sejauh ini kami semua menikmati suasana di Aura Lounge & Bar Selong Selo. 




Menikmati penorama alam dari Aura Lounge & Bar Selong Selo dengan berfoto-foto, kami rasa kurang lengkap bila gak mencoba beberapa menu disini. Ada beberapa menu yang kami pesan dan harganya gak jauh beda dengan tempat-tempat serupa yang pernah saya datangi. Lumayan merogoh isi dompet. 

Walaupun harga lumayan mahal, tapi rasa gak perlu diragukan lagi. Bagi saya menu-menu yang ada disini memiliki cita rasa yang lezat. Jadi bagi kami, harga gak menjadi masalah bila diimbangi dengan fasilitas, pelayanan dan kelezatan makanan dan minuman yang gak mengecewakan. Cocok dengan tempatnya yang luar biasa kece bagi saya. Ada kolam renang, tempat bersantai yang nyaman, dan menu-menu yang lezat. Ditambah lagi pemandangan alam yang gak diragukan lagi.



Seperti biasa, saya memesan minuman dingin favorit yaitu Es Capuccino Vaniila dan makanan ringan pastinya kentang goreng. Kentang goreng disini enak sekali. Persis seperti kentang goreng buatan mama di rumah. Sedangkan temen-temen yang lain memesan menu yang berbeda dan saya gak tau nama-namanya. hehehe 





Bila disuruh menilai tentang tempat ini, saya beri nilai 95 dari rentang 1 sampai 100. Hanya beri masukan saja. Tempat sekece ini harus diimbangi dengan menjaga lingkungan dan kelestarian alam disini. Pengelolaan limbah harus diperhatikan, jangan sampai pengelolaan yang kurang tepat bisa mengakibatkan lingkungan disini menjadi rusak. Dari segi keamanan, tamu yang datang kesini harus dijamin keamanannya. Keamanan harus diperhatikan juga. Hanya iu saja saran dari saya, semoga bermanfaat. 

Gimana, kalian mupeng ( muka pengen ) ??? Bila mupeng langsung saja kesini. Jalurnya gak terlalu susah apalagi terbantu dengan Google Maps atau GPS. 

Catatan :
- Jalur : Kota Mataram - By Pass Lombok Internasional Airport ( LIA ) - Penujak ( belok ke arah jalur menuju Pantai Selong Belanak ) - Belok ke jalur arah kanan di pohon beringin - Mangkung - Jalan Batu Jangkih Sepi - Aura Lounge & Bar Selong Selo. 

- Budget  makanan dan minuman : Antara 25 - 100 ribu sudah termasuk renang di kolam renang dan foto-foto di sekitaran @aura.lombok.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 komentar:

  1. Salam kenal, postingannya menarik, tempatnya keren banget, semoga saya juga bisa datang ke sana ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali.. Thanks udh mampir.. Alhamdulillah keren tmpatny.. Amiiin, sya tunggu ceritanya :)

      Hapus