Pages

Mencoba Sensasi Fotoan di Atas Menara Rumah Pohon Gangga Murmas


Maksimal hanya dua orang !!!

Disitu bulu kuduk saya langsung berdiri. Gimana gak, bangunan yang akan saya naiki hanya boleh menampung maksimal dua orang saja. Saya kan bisa dibilang berbadan kekar berlemak alias gendut, belum lagi adik saya tinggi besar, "boleh gak nih kami naik berdua?". Pertanyaan awal saya kepada si penjaga tempat wisata ini. 

Masnya hanya tersenyum saja dengan polosnya berkata, "Gak apa-apa kok mas, dicobain saja sensasinya". Wah ini antara jujur atau terpaksa menyenangkan hati kami berdua. Tanpa bertanya lagi, kami berdua langsung saja ke sebuah bangunan terbuat seratus persen bambu dan kayu yang berada di paling ujung tebing ( Intoduction ).


Berada di Desa Gangga Murmas, Lombok Utara menjadikan destinasi baru super kece ini lagi banyak diminati oleh para pecinta traveling khususnya anak-anak muda Lombok dari kelas cabe-cabean, terong-terongan sampe cabe dan terong yang sudah mateng ( ngomong apaan sih ? ). 

Saya ngetrip kesini karena penasaran sama tempat ini. Berhubung lagi ngehits, langsung saja disaat libur kerja saya mengajak adik yang baru datang dari Yogya untuk bareng ngexplore rumah pohon Gangga Murmas. Memang bener lagi ngehits, disaat kami sampai disana, sudah banyak para remaja yang asyik nongkrong. Usut punya usut, ternyata mereka adalah warga asli desa sana. Pantes saja sudah nongol saat masih pagi buta. Nah, kalo kami memang sengaja jalan dari rumah habis shalat subuh biar sampainya masih pagi sekali, biar sepi gitu. 




Memang bener, hanya kami berdua warga luar desa yang baru datang. Suasana alam perbukitan Gangga Murmas memang sungguh luar biasa kece. Kami berdua memang baru pertama kali mengexplore desa ini dan langsung dibuat jatuh cinta.

Pagi adalah waktu yang paling saya sukai untuk bertraveling. Cuaca pagi saat itu sedikit berawan dan berkabut, kebetulan malamnya habis turun hujan. Mencium aroma embun pagi, mendengar kicauan burung-burung penghuni perbukitan dan melihat dari ujung ke ujung panorama alam yang disungguhkan. Sungguh indah alam Indonesia ini, alam tropis surganya para pecinta traveling. 





Perlahan-lahan dengan extra hati-hati kami mencoba menaiki salah satu bangunan yang menyerupai menara. Inilah yang disebut Rumah Pohon Gangga Murmas yang lagi ngehits itu. Walaupun masih ada beberapa rumah pohon yang dibangun di beberapa titik, tapi rumah pohon ini yang dilirik oleh para pengunjung untuk berselfie alay. 

Ada satu kejadian unik, kami gak memperhatikan tulisan peringatan yang disisi sebelah kiri menara. Disitu bertuliskan alas kaki dilepas. Nah, kami berdua langsung nyosor saja naik tangga kayu menuju atas menara tanpa melepas alas kaki. Untung saja kami gak ketauan, syukurlah. Jangan ditiru ya, demi keselamatan kalian semua. Alangkah baiknya melepas alas kaki,karena licin dan dikhawatirkan terpeleset. 



Saat berada di atas menara, jantung langsung mau copot. Menaranya goyang-goyang mas broo, untung saja kami berdua gak banyak gerak. Pantesan saja, hanya boleh dinaiki maksimal dua orang, ternyata memang hanya bisa dua orang ternyata. Dua orang saja, menara saja sudah goyang-goyang, apalagi mau satu RT, bayangin saja sendiri. 

Karena fokusnya hanya di menara ini saja, setelah saya perhatikan ternyata bangunan ini hanya ditopang oleh beberapa bambu panjang dan batang pohon sebagai pondasi menara. Sebenarnya sangat mengkhawatirkan bila gak didukung dengan alat keselamatan seperti tali yang diikat di pinggang seperti yang ada di Kali Biru, Yogyakarta. Untuk para pengelola saya harapkan lebih baik lagi untuk mengelola tempat yang sudah kece ini dengan lebih meningkatkan keselamatan para pengunjung, agar hal-hal yang kita gak inginkan jangan sampai itu terjadi. Amiin. 

Yang belum datang kesini, mari kesini dan mencoba sensasi fotoan di atas menara Rumah Pohon Gangga Murmas !!!  Sekitar satu jam perjalanan dari Kota Mataram, kita sudah bisa menikmati alam Desa Gangga dari atas Rumah Pohon Gangga Murmas. 

Catatan :
-Lokasi berada di atas Air Terjun Gangga, Lombok Utara
- Biaya Masuk 10 ribu ( dua orang ) sudah termasuk parkir motor. 
- Jalur menuju Rumah Pohon Gangga Murmas : Kota Mataram - Pemenang - Tanjung - Gangga - Jalur menuju Air Terjun Gangga - Bertemu dengan pertigaan menuju Air Terjun Gangga, lurus saja - Desa Gangga Murmas - Pertigaan, belok ke kana ( ada papan petunjuk menuju Rumah Pohon Gangga Murmas ).

SELAMAT MENGEXPLORE !!!

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

6 komentar:

  1. loh itu duduk ala ala pesulap ?

    BalasHapus
  2. Wah, sensasinya berasa banget ya kak degsegseeeerr..wah, hijaunya alam mendamaikan sekali. ForzaInter :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Forzaa Inter jg :)... Iya ney, pngen dicoba lg dilaen ksempatan.. Maen2 ksini hehehe

      Hapus
  3. wah lombok emang selalu memikat ya mas mantap dah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener 100%.. Alangkah lebih memikat lg bila ddukung fasilitas yg lebih baik trmasuk sarana n prasarana n yg penting lg keamanan yg trjamin.. Baru kece :)

      Hapus