Pages

Mampir di Sour Sally Mini Lombok : Grand Opening 1 Oct 2016


Berawal dari melihat instagramnya @lombokepicentrummall memposting salah satu kedai yang baru saja grand opening, 1 Oct 2016 di mall ini. Sebut saja namanya Sour Sally Mini Lombok ( instagram / twitter : @soursallymini_lombok ).  

Berhubung saya suka mengkonsumsi yoghurt jadi mau gak mau harus menyicipi makanan sehat dan baik buat saluran pencernaan ini. Yoghurt adalah jenis makanan atau minuman yang mengandung probiotik atau bakteri baik sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita terutama pencernaan. Jadi bagi yang memiliki permasalahan dengan pencernaan, gak ada salahnya mencoba dan suka dengan makanan satu ini. Yoghurt di pasaran banyak jenisnya, tergantung selera saja.

Kali ini saya gak sendirian, saya ditemani oleh adik cewek tercinta yang sama-sama penggila kuliner dan eksis di instagram pastinya ( alay banget kami yaak ). Kebetulan malam minggu juga, jadi kita libur dulu yang namanya bekerja. Saatnya wisata kuliner dulu mumpung tanggal muda ( nasib jadi seorang pegawai ). 




Sampai di lokasi sekitar jam 8 malam, disaat penghuni mall lagi membeludak dan memusingkan para petugas keamanan, sedangkan para pengunjung sedang asyik-asyiknya bermalam minggu. Ada yang sama pacar, ada yang sama anak istri dan suami, ada yang bareng kakek neneknya, dan paling parah ada jomblo yang kerjaanya tontonin orang kencan. Kalo saya sih setengah jomblo karena ada adik yang nemenin, tapi ironisnya yaitu lihat mantan pacar lagi dinner bareng gebetan barunya ( gagal fokus pemirsa !!! ).  

Tinggalkan dulu yang namanya mantan. Mari kita fokus dan kembali ke laptop si unyil !!! 




Karena baru saja opening, Sour Sally Mini Lombok sudah dibanjiri oleh para penikmat yoghurt.  Dari anak kecil, orang dewasa yang cakep-cakep ( kayak saya ) sampai cewek manis ( kayak si dia ) ngantri menunggu giliran. Kebetulan juga kami berdua berkesempatan nanyak-nanyak sama pengelola kedai ini, Si Mbak Yovani. Ngomongin ngalor-ngidul bareng mbaknya dan mas tanpa nama ( lupa nanyak ) tentang menu yoghurt  di kedai ini.

Sambilan nungguin pesanan yang sudah kami pesan, kami melanjutkan obrolan bareng mas tanpa nama karena Mbak Yovaninya lagi sibuk dengan pengunjung yang lain. Mereka berdua sangat welcome dengan para pengunjung. Hitung-hitung sambilan wawancarai gitu jadinya gak ada salahnya berkenalan dengan yang punya kedai yoghurt satu ini.

Info yang didapat, Sour Sally Mini Lombok baru satu-satunya ada di Lombok. Merupakan sebuah franchise yang memiliki banyak cabang tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia. Pusatnya ada di Jakarta dan semua bahan baku dari jenis yoghurt ini didatangkan dari luar negeri. Jadi jangan heran kalo kita menemukan rasa yang agak berbeda di lidah kita orang Indonesia. Jujur saja saya baru pertama kali makan jenis yoghurt satu ini dan dibuat langsung ketagihan. 


Sempat bingung mau pesen yang mana, saya dikasi informasi oleh pengelola kedai kalo sekarang lagi ada promo ( yaiyalah promo kan baru grand opening mas broo ). Buy 2 Get 1 ( artine opo toh ?? ), maksudnya beli 2 gratis 1 gitu lhooo. Berhubung kami hanya datang berdua, saya pesen dua saja yaitu Cup Mini yang White Skim dan Happy Cone yang White Skim juga. Topingnya ada berbagai macam jenis buah, ada mangga, strauberry, kiwi dll.

Porsinya gede banget, saking gedenya bingung mau makan sampe habis atau gak. Buah-buahannya seger banget, dipadukan dengan kelezatan yoghurtnya, hmmmmm cocok sekali buat saya yang lagi mencoba untuk diet. Saat kami sedang menikmati yoghurtnya, mas tanpa nama menghampiri kami lagi dengan membawa jenis menu yang berbeda, namanya Cup Mini Black Sakura ( kalo gak salah ). Kami dikasi gratis lhoo pemirsa, mungkin ditau kami adalah blogger jadi sekalian ajang promosiin dagangannya. 

Happy Cone White Skim 

Cup Mini Black Sakura

Cup Mini White Skim

Awal makannya agak aneh, soalnya udah lama juga gak makan yoghurt. Tapi lama kelamaan karena makan sama buahnya jadi enak dan seger. Buktinya punya saya langsung habis seketika. Kalo dibanding dengan es krim yang pernah saya cicip. Es krim cepet eneg kalo porsi segede itu, sedangkan kalo yoghurt Sour Sally gak secepat itu. Kalo soal harga dibilang masih standar di kisaran 20ribu - 50ribuan, tergantung jenis menu yang dipesan. Sesuai dengan bahan baku dan rasanya, bagi saya ini masih dibilang murah kalo ngomongin soal harga. Harga lumayan murah dibandingkan harga yoghurt Sour Sally di kota lainnya ( informasi dari mas tanpa nama ). Beruntung kita yang tinggal di Kota Mataram pastinya,he..he..he.. 


Penasaran, langsung saja capcus ke kedainya Sour Sally Mini Lombok di lantai 1 Floor A1-A2. depannya Matahari Store dan Kedai es krim Koiyaki, Lombok Epicentrum Mall !!! 

Sebenarnya masih banyak yang mau saya tulis, tapi lain kali saja di menu yoghurt Sour Sally lainnya ( nabung dulu ),hehehe. 

Catatan : Lazwardy Perdana Putra

2 komentar:

  1. udah lama gak ke LEM nih
    pengen nyobain ini, tapi nunggu sepi deh
    heuheuheu

    dulu harus ke bali kalau mau makan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya masih kliatanny ramai.. Pngen ksana lg bwt nyobain yg laennya :)

      Hapus