Pages

Ngilangin Bete di Italian Classic Gelato : The Best Gelato In Town


Malam-malam habis pulang kerja, bete di dalam kamar, mau istirahat tapi belum ngantuk. Buka-buka instagram ternyata ada kedai es cream gelato yang teranyar di Kota Mataram yang baru lounching beberapa bulan yang lalu. Boleh nih dicoba !!!

Yang saya salut saat ini, ternyata sudah banyak kedai-kedai yang menawarkan berbagai macam menu kuliner. Dari menu ringan sampe menu berat, sudah menjamur di Lombok khususnya di Kota Mataram. Bukan sembarang kedai, setiap kedai memberikan kesan kenyaman dan kepuasan untuk pengunjung dengan membuat desaign kedainya semenarik mungkin sesuai dengan menu yang dijual. Antara background dengan menu yang ada harus harmonis untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin untuk datang, duduk dan akhirnya menikmati berbagai jenis menu yang dihidangkan.

Lagi sekali saya senang dengan banyaknya anak-anak muda kreatif yang membuat usaha di bidang kuliner saat ini. Berhubung saya hobinya ngetrip sambil kuliner, sayang kalo gak saya ceritakan bersama foto-foto hasil jepretan saya di blog ini ( sedikit curhat colongan ). 




Kali ini saya ditemani oleh dua wanita manis dan menarik, satunya dokter dan satunya calon apoteker dan saya sendiri yaitu apoteker ( gak nanya !! ya deehh broo... ). Jadinya saya terbebas dari yang namanya ngejomblo untuk saat itu.

Bingung mau nongkrong dimana ( chat via whatsaapan ), saya akhirnya mengajak kedua wanita teman saya ( dr.Novi dan Ocha ) untuk mencoba mencicipi es cream gelato dari negara Serie A ini ( Italia ). Kok jauh-jauh orang Italia jual es cream gelato ya ??. Bukan orang Italianya yang datang ke Lombok jual es cream, tapi es creamnya datang sendiri.he..he..he... ( udah mulai bete ). Daripada betenya berubah dari akut menjadi kronis, saya agak sedikit merayu biar mereka mau dengan pasang emot di chat seperti pasien yang sudah kritis ( mentang-mentang anak medis, ngomongnya medis ).

Alhamdulillah mereka berdua mau. Paling enak memang ngajakin orang yang sama-sama hobi kuliner, tanpa ragu-ragu kami langsung capcus ke tujuan, Italian Classic Gelato. Keren ya namanya, biar gak terlalu susah diucapin, saya ganti menjadi lebih sederhana lagi yaitu Es Krim Gelato ( sebutan saya ).




Ketika masuk ke dalam kedai, udara sejuk menyapa kami. Sudah hujan, di dalam adem pula, moment is the best !!!. Udara sejuk berasal dari ac yang ada di dalam ruangan kedai, jadi yang hobi ngerokok dengan berat hati puasa dulu bila nongkrong disini. NO SMOKING !!!.

Bener-bener ruangan dari kedai ini dibuat seklasik mungkin, menarik memang. Cat tembok juga dibuat seperti gaya kedai jaman dulu, hanya warna dasar coklat dan hitam, ditambah gambar-gambar unik dan foto-foto hitam putih berbingkai yang digantung, persis seperti kedai-kedai di Benua Eropa khususnya Negara Italia yang masih bergaya klasik. Kami bertiga dibuat nyaman dan betah berlama-lama ngobrol sambil menikmati es cream gelato yang kami pesan dan yang paling saya sukai nongkrong di kedai es cream gelato ini yaitu sinyal wifianya kenceng banget mas broo. 

Pemilik kedai es cream ini masih muda-muda dan saudara kandung, satunya sudah lulus SMA ( cowok ) dan satunya masih SMA ( cewek ). Dibantu oleh beberapa asisten kedai alias pelayan yang masih muda-muda juga. Kedai boleh bergaya klasik, tapi yang menjalankannya harus anak muda kreatif yang penuh dengan inspirasi donk. 


Ada berbagai macam rasa es cream gelato yang ada di kedai ini antara lain ; cheese cake, strauberry, vanilla, blackforest, yoghurt wildberries, tirammisu, snikkers, azzuro blue, milk green tea, white chocolate, chocolate. Soal harga 1 scoop yang memakai cone yaitu 20 ribu, sedangkan 1 scoop memakai cup yaitu 35 ribu. Selain es cream, ada juga menu bubble tea dan makanan cemilan. Lengkapnya kalian bisa liat foto di atas.  



Bingung mau pilih rasa apa saja, akhirnya saya memilih dua rasa memakai cup yaitu vanilla dan yoghurt wildberries, banyak banget ternyata satu scoopnya. Soal rasa, es creamnya sangat lembut dan enak banget, manis legit. Sedangkan yang lainnya memesan es cream gelato memakai cone dengan rasa tiramissu. Enak juga keliatannya,he..he...he.


Untuk cemilannya kami memesan kentang goreng plus spring roll lengkap dengan saosnya. Bagi saya satu porsi kentang goreng plus spring roll kurang banyak, tapi setelah dimakan ternyata lumayan buat kenyang juga, enak dan manis pula seperti si mbaknya yang buat ( eheemm...eheemm ). Didik jangan mulai ngegombal donk !!!. 

Sekedar saran saja,  bagi kalian yang ingin mencoba semua menu di kedai ini, kalian bisa memilih menu paket yang ada di daftar menu. Ada beberapa paket yang disediakan, harganya pun bisa menghemat isi dompet. 


Nyicip es cream gelato sudah, ngemil kentang goreng dan spring roll sudah, liat mbak-mbak manis sudah, mengatakan cinta kepada si dia saja yang belum, ( alaaahhh lebaayy loe Dik ). Sebelum menutup cerita kali ini, saya memiliki kalimat yang cukup menarik yaitu "Wisata Kuliner lah Kalian Sebelum Wisata Kuliner itu Dilarang !!!," 

Silahkan datang dan mencoba langsung menu-menu es cream gelato yang tersedia di Italian Classic Gelato yang berada di Jalan Sriwijaya no. 4, Kota Mataram atau persis di samping Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram.  Untuk jam bukanya, Italian Classic Gelato buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. No Promosi, tapi saya memang cinta yang namanya wisata kuliner dan menulis blognya. Okeehh... Selamat Mencoba !!!

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

3 komentar:

  1. udah pernah nyoba sebulan lalu... kebetulan anakku suka es krim..

    baru tahu ternyata yang punya masih abegeh...

    heuheuheu

    BalasHapus
  2. Ya mas.. Hehehe.. Trimakasi Udh mampir d my blog.. Sya jg sering baca2 cerita kulinerny breng anak istri di blognya.. Bagus2 :). Apalagi yg bru, cerita ttg Mama Kitchen :)

    BalasHapus
  3. Ya mas.. Hehehe.. Trimakasi Udh mampir d my blog.. Sya jg sering baca2 cerita kulinerny breng anak istri di blognya.. Bagus2 :). Apalagi yg bru, cerita ttg Mama Kitchen :)

    BalasHapus