Pages

Berenang bersama Keluarga : Golden Tulip Hotel


Di akhir pekan, disaat gak ada jadwal ngetrip dan gak ada yang ngajakin blusukan, yang namanya berdiam diri di rumah menghabiskan waktu libur seharian yang sangat berharga adalah pilihan yang gak tepat buat saya pribadi. Tapi kembali lagi ke pribadi masing-masing orang pastinya. 

Nah, beberapa minggu yang lalu, saya mengajak keluarga di rumah untuk renang di kolam renang salah satu hotel yang berada di pinggiran kota. Sebut saja Hotel Golden Tulip. Lokasinya berada di daerah Sudirman ( kerenan dikit ) alias Jalan Jendral Sudirman, Rembiga, Kota Mataram. Hotel yang kalo gak salah berlantai 10 ini merupakan hotel yang memiliki gedung tertinggi di daerahnya. Sekedar informasi saja, di Kota Mataram ada dua hotel yang namanya hampir mirip yaitu Golden Tulip dan Golden Palace. Dimana Golden Palace terlebih dahulu berdiri. Kedua-duanya gak ada hubungan keluarga, hanya nama yang hampir mirip saja. Jangan sampai terbalik ya !!!. 

Meskipun renang disini agak sedikit mahal, tapi saya suka dengan tempat ini. Air kolamnya dingin-dingin segar. Semoga keluarga juga suka dengan tempat ini, Amiiin ( sponsor dari mereka soalnya, hehehehe ).



Berenang sambil santai-santai di kolam renang hotel menurut saya lebih tenang dan nyaman dibandingkan dengan kolam renang umum ( hanya pendapat saya lhoo ya ). Tapi kita jangan berharap juga kolam renang hotel lebih tenang dan sepi, gak meski begitu. Kolam renang hotel juga bisa seramai kolam renang umum, tergantung hari juga. Kebetulan pas kami kesana para pengunjung ramai yang berdatangan untuk renang juga ( Hari Minggu soalnya ). Apapun alasannya, yang namanya kolam renang sama saja, kembali lagi ke selera masing-masing. 



Lokasi kolam renang Hotel Golden Tulip berada di bagian belakang hotel, tepatnya di lantai 1. Tempatnya kece dan tertata dengan rapi ( ya lah namanya juga hotel berbintang ). Asyiknya disini tuh, design kolam renangnya saya suka. Ada kolam khsusus anak kecil, ada kolam untuk orang dewasa dan ada kolam yang unik, hanya berukuran kurang lebih 3 x 3 meter yang dari dalam kolam timbul gelembung-gelembung, enak banget dah pokoknya. Ada air mancurnya juga yang keluar dari gentong mirip kayak gentong air di rumah saya (  jadi inget masa kecil saat mandi di gentong air ).




Ada pertanyaan, " Emang boleh kita yang gak nginep bisa renang disini ?".

Jawabnya; "Boleh banget renang disini bagi kita yang gak nginep, yang penting bayar  dan perlu diingat, kalo renang harus pakai pakaian renang".

Bagi yang ingin berenang saja tanpa menginap, hanya dikenakan biaya 50 ribu per orang itu hanya renang saja. Kalo mau nambah makan dan minum dikenakan biaya 100 ribu per orang. Agak sedikit mahal memang, tapi bila datangnya ramai-ramai bisa patungan pesen makanan dan minumannya ( hanya saran saja ). 

Renang dan bersantai dengan keluarga gak lengkap rasanya bila gak membawa kamera underwater alias anti air. Kamera underwater saat ini lagi naik daun, dimana orang pada bosan dengan foto yang gitu-gitu saja. Biar kerenan dikit, fotoan di dalam air dengan memakai gaya ikan paus kayak saya dan keluarga. Sumpah, airnya dingin banget, mungkin saat itu lagi musim dingin kering kali ya. 


Untuk menu makanan dan minumannya kami memesan yang simple-simple saja. Dua porsi kentang goreng ditambah kopi susu dan segelas es teh khas Hotel Golden Tulip. Rasanya pun sangat khas dan gak sama seperti makanan dan minuman di luas sana. Perlu kalian coba !!!. 

Habis renang, laperpun tiba. Emang manusiawi banget, habis renang perut minta diisi. Dalam hitungan menit kentang goreng yang sudah dipesan, habis sekejap. Emang laper atau doyan, sudah susah dibedain. he..he..he.. 

Untuk makanan dan minuman yang kami pesan, dikenakan biaya 170 ribu karena kami gak mengambil paket 100 ribu renang plus makan dan minum. Lebih mahal sedikit sih, tapi gak apa-apa. Biar tahu saja harga menu disini. Untuk biaya menginap, bisa tanya langsung ke bagian resepsionisnya. Okeeh. 


Lokasi :
Hotel Golden Tulip ; Jalan Jendral Sudirman no.40, Rembiga, Kota Mataram. ( jalur jalan lingkar utara, Kota Mataram ). 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

3 komentar:

  1. kemaren minggu mau kesana, tapi lagi dipake buat resepsi nikahan, alhasil gak jadi deh... heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas broo.. Kbtulan yg nikahan tmen ane dsana.. :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus