Pages

Mencicipi Es Cream Khas Korea Selatan : Jumong


Jumong ( Korean Ice Cream, Lombok ) !!!

Begitulah yang tertulis di salah satu kedai es krim yang berada di lantai 1, Lombok Epicentrum Mall. Berbagai macam jenis es krim sudah menjamur di Mataram, Lombok, salah satunya es krim khas negeri gingseng ini " Jumong, Korean Es Cream ". 


Walaupun belum kesampean pergi ke Korea Selatan, sudah mencicipi es krimnya juga gak apa-apa. Anggap jadi sugesti biar secepatnya bisa ke negeri yang terkenal dengan girl bandnya ini ( gak mau sebut boy band ), ntar dikira penggemar Oppa-Oppa !!!. Teriak sambil jingkrak-jingkrak, parahnya lagi teriak sampai mimisan dan langsung pingsan saking geregetan liat kegantengan Oppa-Oppa !!!. Jijaayy... Kayaknya Oppa suka makan es krim ini ? #LOL. 


Awalnya ragu-ragu mau beli soalnya mbak pelayannya lumayan manis. Bolak-balik cuma lewatin sambil senyum-senyum ke mbaknya, sebenarnya modus biar bisa liat harga satu porsi es krimnya. Sambil menyelam minum air, akhirnya saya mutusin buat pesan dua porsi es krim yang ada roti ikannya, tapi saya gak tau namanya apa, taunya cuma Jumong saja. Satu buat saya, yang satunya buat mbaknya, eh salah. Maksudnya buat adik saya gitu. Harganya cukup lumayan ****, dengan harga Rp.25.000,- per porsi, kita bisa menikmati satu es krim Jumong sampe kenyang. 


Sambil menunggu si mbak buat es krimnya, saya memperhatikan si mbak buat roti ikannya. Ternyata ada tekhnik khusus buat roti ikannya. Pantes saja lama, ternyata roti ikannya langsung dibuat, jadinya masih dalam keadaan hangat. Maknyuuss.. ( ala-ala Pak Bondan ). Jujur saja, saya pengen belajar buat roti ikannya sama mbaknya. Roti ikan buatan mbaknya enak, apalagi setelah roti ikannya jadi, di atas mulut ikan yang mengaga, dimasukin es krim, karamel, dan astor. Mantap rasanya. 



Walaupun dari sisi kelembutan, es krim Jumong masih kalah lembut dengan es krim ikan punyanya kedai " Koiyaki ". Tapi saya suka roti ikan buatan es krim Jumong. Lebih lembut dan gak bikin enek. Cocok untuk kalian yang gak terlalu suka manis dan yang lagi diet. Intinya sama-sama enak dan memiliki kekhasan dalam segi rasa, tergantung selera. Kalo piilihan rasa, ada Green Tea, Coklat, Strauberry, Durian, Capucinno dan Taro. 

Saya memilih rasa Staruberry dan Coklat. Rasa favorit saya dari dulu. Kalo rasa favorit si mbak apa ya ? *lupa saya tanyakan. Sampai menulis artikel ini, ada sedikit rasa penyesalan gak menanyakan rasa favorit mbaknya apa. #ROFTL.

Kesimpulannya, es krim Jumong bagi saya sangat enak dan menyehatkan, terutama roti ikannya yang saya paling suka. Sukses terus mbak, semoga es krim Jumongnya selalu eksis dalam waktu lama di dunia kuliner Lombok pastinya. Amiiin.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

google.com

6 komentar:

  1. Enak nie kayaknya. Mau dong ditraktir. Bawa orang sekampung boleh?

    BalasHapus
  2. Masalahny bukan punya sya bang.. Dtg aj lngsung, ntar mnta dtraktir ma mbakny.. Ckckck.. Makasi udh mampir d my blog

    BalasHapus
  3. Wah, kayaknya enak ya, dan harganya cukup terjangkau, kalau di pulau jawa asti harganya lebih mahal

    www.dajourneys.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks udh mampir.. :) Jngn lupa liburan k Lombok hehehehe

      Hapus