Pages

Malam Takbiran di Lumbung Authentic : Lombok Cuisine


Melengkapi malam takbiran dengan penuh suka cita menyambut hari kemenangan " Idul Fitri", gak lengkap rasanya bila gak berkumpul dengan keluarga atau orang-orang yang kita sayangi.

Berhubung malam terakhir kita berbuka puasa, saya membuat rencana untuk makan malam di luar rumah. Berbuka puasa sih tetap di rumah, tapi makan besarnya di luar gitu. Maklum baru gajian, jadinya saya berani mentraktir keluarga. Sekali-kali gimana rasanya membuat orang-orang yang kita sayangi bahagia.

Oke.. itu kalimat pengantar sebelum memulai pertualangan kuliner kali ini. Ceileeehhh...alay dikit gak apa-apa.



Beberapa waktu yang lalu saya sudah mempositing tentang beberapa macam kuliner di Lombok Epicentrum Mall. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang salah satu tempat makan baru yang wajib untuk kalian coba.  Ada salah satu rumah makan yang menurut saya paling unik di mall ini. Namanya Lumbung Authentic, Lombok Cuisine. 

Berada di lantai 2, Lombok Epicentrum Mall. Gak jauh dari resto yang lainnya seperti Omah Cobek, Beef Baar dan Boba Tea, dan Pizza Pazza. 

Tempatnya asyik, bentuk bangunan sungguh alami. Seperti berada di suasana pedesaan. Rumah makan ini menganut konsep Lombok klasik. Hampir seluruh ruangan terbuat dari bahan rotan dan bambu. Persis seperti kita berada di warung jaman dulu, dimana semuanya serba klasik. 



Selain ruangan yang bergaya Lombok klasik, beberapa interior yang terpajang di rumah makan ini juga bergaya klasik. Ada tungku, teko ( cerek ) yang terbuat dari tanah liat, ada permainan congklak yang sangat digemari oleh anak-anak jaman dulu, dan ada beberapa lukisan yang menambah nilai seni klasik. 



Ruangan di rumah makan ini terbagi menjadi tiga ruang. Ada di ruang dalam ( No Smooking area ), ada di luar ruang ( Smooking area ), dan ada di dalam lumbung yang menjadi ciri khas dari rumah makan ini. Berhubung yang lainnya meminta untuk di luar ruangan, jadinya kami memilih tempat yang berada di luar. Pemandangan disini sungguh indah, kita bisa melihat Kota Mataram di malam hari dari atas. 







Suasana saat itu gak terlalu ramai oleh para pengunjung, jadinya kami gak terlalu sulit untuk memilih posisi tempat makan. Gak lama kemudian salah satu pelayan resto datang menghampiri sambil membawa daftar menu. Para pelayan resto juga sangat ramah-ramah, lumayan baik dalam memberikan servis pelayanan. 

Ada beberapa paket menu yang ada. Awalnya sempat bingung mau memilih paket yang mana, soalnya daftar menunya banyak sekali. Ada menu ayam, bebek, sapi, ikan nila dan gurami. Masing-masing terdiri dari beberapa sub menu. Lebih lengkapnya bisa dilihat menu di atas.

Gak hanya bentuk bangunan dan interior saja yang bergaya Lombok klasik, tetapi menu makanan dan minumannya pun menganut konsep masakan khas Lombok. Terutama menu ayam taliwangnya yang menjadi pilihan kami saat itu. Disini ayam taliwangnya khas rumah makan ini. Selain ayam taliwang, kami memesan ikan nila dan gurami bakar dan beberapa menu yang lainnya. Soal harga sih gak terlalu mahal, sesuai dengan kantong kita. 



Gimana, cukup lezat bukan ?. Menikmati makan malam bersama keluarga di malam lebaran memberikan kebahagiaan yang luar biasa. Berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi sambil menikmati kelezatan masakan dari orang-orang yang luar biasa.

Selamat Idul Fitri. Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar