Pages

Villa Hantu : Gak Seseram Namanya


Mungkin di luar sana masih banyak yang belum mengenal tempat ini dibandingkan teman-teman yang tinggal di Pulau Lombok sendiri. Tempat tongkrongan baru yang sedang menjadi buah bibir di kalangan pencinta traveling, menambah daftar dari destinasi wisata di pulau yang terkenal dengan masakan Ayam Taliwangnya ini. 



Mungkin bila mendengar nama Villa Hantu, kita membayangkan tempatnya penuh dengan penghuni dunia lain seperti wewe gomel, tujul, atau om pocong. Tetapi Villa Hantu ini hanyalah sekedar sebutan saja, gak seseram seperti namanya ( bila pagi dan siang hari ), tapi kalau malam hari gak jamin lhoo...


Memang orang Lombok sudah mulai kreatif. Bangunan gagal saja bisa dijadikan tempat untuk nongkrong dan eksis. Bangunan yang berdiri di pinggir sebuah tebing Pantai Setangi ini memberikan kesan tersendiri. Sebelum bernama Villa Hantu, bangunan ini adalah sebuah villa yang lagi dalam proses pembangunan. Entah kenapa, tiba-tiba pembangunannya dihentikan untuk selamanya dan gak terawat sama sekali, sehingga memberikan kesan angker.


Villa yang baru setengah jadi ini berada di jalur antara Pantai Senggigi dan Pelabuhan Bangsal ( penyeberangan ke Gili Trawangan, Air dan Meno ). Jadi bagi teman-teman yang mau menuju Pelabuhan Bangsal dari Pantai Senggigi, pasti melewati villa ini. Ada beberapa destinasi lainnya yang berada di sekitar villa ini seperti Pantai Senggigi, Pantai Kerandangan, Bukit Malimbu, Pantai Nipah dan Pantai Pandanan.



Di sisi sebelah kanan villa ini, ada pembangunan villa baru yang lagi dalam proses. Sungguh kece sebuah villa yang berdiri di pinggiran tebing. Sebenarnya ada kekhawatiran bagi saya pribadi bila banyak bukit-bukit di sekitaran Pantai Senggigi dikikis untuk membangun sebuah hotel atau villa. Mungkin pemerintah setempat harus memperhatikan situasi ini. Jangan sampai pembangunannya gak memikirkan keamanan dan lingkungan di sekitarnya. 


Nongkrong di Villa Hantu saat mentari terbangun dari tidurnya sambil menghirup udara segar di pagi hari, membuat hati dan pikiran menjadi tenang dan nyaman. Melihat birunya lautan, hijaunya perbukitan dan langit yang bersih melengkapi jalan-jalan di Sunday Morning ini. Gak hanya pagi saja, kita juga bisa melihat sunset di atas villa ini bersama keluarga, sahabat dan sang kekasih. 

Wonderful Indonesia.... 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar