Pages

Januari di Pantai Semeti, Lombok Tengah


Memiliki banyak agenda trip di awal tahun 2016, membuat saya sempat kebingungan mau kemana terlebih dahulu. Maklum di Pulau Lombok banyak sekali tempat-tempat yang kece ( sombong dikit ). Akhirnya saya bareng para crew memutuskan untuk ngetrip ke tempat yang gak terlalu jauh dari tempat kami tinggal. Kurang lebih 2 jam perjalanan yang akan ditempuh dari rumah kami. Gak ada acara nyeberang ke gili atau trekking ke sebuah air terjun. Kami ingin membuat acara gokil-gokilan di pinggir pantai saja sambil bermain air.

Setelah melalui diskusi yang cukup alot, kami memilih Pantai Semeti untuk tujuan trip selanjutnya. Mari cuusss kita eksekusi !!!


Hari itu cuaca gak terlalu cerah. Dari awal kami berangkat sampai di TKP, langit selalu mendung. Sempat juga kami bertemu dengan hujan di tengah perjalanan. Kami menyebutnya dengan " Hujan Selamat Datang " karena sebelum kami sampai di Pantai Semeti, disambut dengan hujan yang cukup lebat sampai kami basah kuyup alamat gak bawa jas hujan.




Setelah 2,5 jam perjalanan, akhirnya kami sampai juga di Pantai Semeti. Agak telat setengah jam dari jadwal disebabkan di tengah perjalanan terhalang oleh hujan yang cukup lebat, saking lebatnya pandangan mata menjadi kurang jelas. Akhirnya kami pelan-pelan membawa motor.

Sebelumnya saya sudah sekali ke Pantai Semeti. Dari jalannya gak mulus sampai sekarang yang sudah lumayan oke walaupun masih berupa tanah. Jalannya sekarang sudah bisa dilalui oleh mobil. Ada perkembangan sedikit meskipun plang menuju pantai ini gak begitu jelas dari pinggir jalan. Pastinya bila ingin ke Pantai Semeti, kita harus berbelok ke arah menuju Pantai Mawi. Intinya google map sangat dibutuhkan saat itu. 




Pantai Semeti terbagi menjadi dua bagian. Pantai yang berada di sisi sebelah kanan dan sisi sebelah kiri. Sisi Kanan berupa pantai berpasir putih berbentuk merica, sedangkan di sisi kiri berupa bebatuan hitam berbentuk seperti batu-batu kripton yang ada di film Superman. Sungguh penciptaan Allah yang bernilai seni tinggi. 






Kebetulan hari masih pagi, kami memutuskan untuk berlama-lama di tempat ini. Gak menyia-nyiakan kesempatan yang satu ini untuk berfoto dan eksis di sosial media. Memanjat tebing bebatuan khas Pantai Semeti untuk mendapatkan posisi kece mendapatkan foto eksis. Ada beberapa sisi tempat untuk berfoto kece di pantai ini yang bisa dilihat di beberapa foto yang sudah saya posting. Bisa teman-teman coba sendiri sensasi berdiri di sebuah tebing sambil berselfie di bawah deburan ombak yang cukup menggetarkan tubuh kita. 



Gak lupa saya sebagai ketua tim explore Pantai Semeti mengambil foto ala selfie bareng para crew yang lain ( dr. Irfan, Mbak Nisa, Odi, Ezza, Hakim, Izza, dan Mbak Nufus ). Alhamdulillah perjalanan kami lancar dan kami selamat sehat walhafiat sampai di rumah kembali. 


Gak usah berpanjang-panjang lagi saya bercerita. Teman-teman yang belum sempat ke Pantai Semeti, bisa dicoba mengexplore salah satu pantai terindah di Pulau Lombok ini. Dan ingat, tempat sekece ini harus dijaga. Jangan merusak atau membuang sampah sembarangan !!!.

Selamat berlibur !!! My Trip My Adventure

Info lebih jelasnya bisa dibaca disini Ngebolang ke Pantai Semeti

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar