Pages

Mencari Ketenangan : Pantai Mawun


Tempat terakhir yang kami explore pada hari itu adalah Pantai Mawun. Pantai yang terletak di antara Pantai Kuta Mandalika dengan Pantai Selong Belanak ini memiliki sejuta keindahan yang bisa menandingi keindahan pantai-pantai lainnya yang berada di wilayah Lombok Tengah. 



Kurang lebih lima belas menit dari Pantai Selong Belanak untuk sampai di Pantai Mawun. Sepanjang perjalanan kami disuguhi oleh pemandangan yang gak kalah indahnya, jalan yang beraspal mulus dikelilingi oleh perbukitan khas alam Pulau Lombok. Di beberapa titik kami berjumpa dengan pembangunan beberapa area penginapan. Saat ini di Pulau Lombok banyak sekali pembangunan penginapan, salah satunya di daerah Lombok Tengah.



Ada satu tempat yang menurut saya paling kece, perbukitan yang bisa melihat Pantai Mawun dari kejauhan. Akhirnya kami memutuskan untuk istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan yang sayang sekali untuk dilewatkan. Tempat terbaik untuk melihat Pantai Mawun dari kejauhan, disinilah tempatnya.




Pantai Mawun saat itu sangat tenang. Warna laut sama dengan warna langit. Saat matahari bersinar terang dan langit membiru tanpa kehadiran awan putih yang menyelimutinya, saat itulah saya merasa mendapatkan ketenangan yang luar biasa dan Pantai Mawun menunjukkan kecantikannya.




Kami bersyukur cuaca berpihak kepada kami, sehingga kami dapat menikmati beberapa tempat dengan perasaan puas, salah satunya di Pantai Mawun. Terimakasi buat para sahabat yang sudah dalam kondisi capek, tapi masih memiliki semangat untuk menuntaskan perjalanan satu hari mengelilingi pantai-pantai di wilayah Lombok Tengah. Goa Kotak, Batu Payung, Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun, Thanks to all buat keramahannya. Next time, kami akan kemari lagi dengan membawa orang-orang tersayang untuk bersama-sama menikmati keindahan alam Pulau Lombok. 

Gimana, Pulau Lombok keren bukan ? Bentar lagi waktu liburan Natal dan Tahun Baru anda akan tiba. Jika ke Pulau Lombok, jangan lupa mampir di Pantai Mawun dan pantai-pantai di sekitarnya. 

Selamat Mengexplore Pulau Lombok !!!

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

google.com 

3 komentar:

  1. Pastinya.. Tp skrg udh lama gak ngetrip breng lg..

    BalasHapus
  2. Pastinya.. Tp skrg udh lama gak ngetrip breng lg..

    BalasHapus