Pages

Numpang Eksis di Hikari Resto and Coffee


Hampir dua tahun lamanya meninggalkan Kota Yogyakarta dan balik ke kampung halaman ( Pulau Lombok ),saya melihat perkembangan di Kota Mataram khususnya di dunia bisnis kuliner mengalami kemajuan yang lumayan cepat. Banyak para pembisnis bersaing mendirikan sebuah tempat tongkrongan kuliner yang menarik serta memberikan servis yang baik pastinya.

Salah satu contoh tempat yang menarik bagi saya yatu Hikari Resto & Coffee. Bertempat di jalan Maktal, tepatnya di samping Rumah Sakit Risa Medika, Cakranegara. Berdasarkan info yang didapat di salah satu blog, tempat ini menyebut dirinya sebagai Japanes & Western Resto. Dari namanya saja sudah jelas, bahwa tempat ini menyediakan beberapa masakan dan minuman khas Jepang. Boleh dicoba nih !!!



Awalnya saya gak tahu tempat sekece ini ada di Kota Mataram. Ada teman yang ngajakin nongkrong, saya sih ngikut saja. Cafe yang baru tiga minggu dibuka ini ( saat saya kesana ) memberikan kesan seperti masuk di dalam sebuah rumah mini yang di dalamnya banyak sekali benda-benda yang unyu dan lucu, contoh ada sebuah laci bersusun menyerupai robot, ada bunga lengkap dengan vas bunganya dan masih banyak yang lainnya.











Yang membuat saya terkesan yaitu penataan di setiap ruangnya yang sangat rapi. Ada beberapa ruang nongkrong untuk para pengunjung. Dibagi menjadi dua, ruang indoor dan outdoor . Untuk ruang indoornya, ada ruang lengkap dengan kursi dan meja makan, ada juga ruangan yang didesain seperti lesehan dan ada ruangan yang cukup luas terdiri dari sofa untuk bersantai. Untuk outdoornya sendiri, disediakan beberapa meja lengkap dengan kursi buat nongkrong, sama dengan cafe-cafe yang lain. Ada juga disediakan layar besar untuk nonton bareng. 




Untuk menunya sendiri banyak sekali yang saya baca di buku menu, sampai bingung mau pilih yang mana. Saat itu kebetulan saya sudah kenyang, jadinya hanya memesan satu gelas MilkShake Cola saja tanpa makan, rasanya pun sangat aneh tapi seger. Sedangkan temen-temen yang lain pesen beberapa jenis masakan khas Jepang seperti ramen dan shusi. Untuk harga setiap menu, jangan khawatir. Dijamin sesuai dengan kantong kita alias harga standar cafe-cafe. Awalnya sih saya mendadak kesana karena nemenin emak-emak pada ngerumpi sambil jadi tukang foto mereka. Jadi jangan heran kalo saya gak ada di dalam foto, he..he..he..






Intinya kami kemari hanya numpang eksis saja dan gak mau ketinggalan dengan para pengunjung yang sebelumnya sudah kemari sambil menikmati pelayanan di Hikari Resto & Coffee. Gak banyak cerita yang saya bisa tulis karena sebatas itu informasi yang bisa saya ceritakan kepada para travel blogger's yang sudah setia selalu membaca setiap artikel traveling yang sudah diunggah di blog pribadi saya. Penasaran kan, dicoba saja datang ke Hikari Resto & Coffee !!!.. Ceritakan pengalaman apa saja yang kalian dapat setelah merasakan pelayanan dari Hikari Resto & Coffee. 

Semoga semakin kedepan, cafe-cafe baru di Kota Mataram semakin banyak bermunculan dengan tema-tema yang unik, unyu dan lucu, yang pastinya kelezatan masakan dan minumannya bisa diterima oleh lidah para pencinta kuliner di Pulau Lombok. Amiiinnnn... 

Penulis: Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar