Pages

Nongkrong di Jo-je Bar Senggigi


Berawal dari melihat di sosmed, ada tempat nongkrong yang lagi booming saat ini di daerah Senggigi, Lombok Barat. Segera saya mencari informasi mengenai tempat ini termasuk budget yang kita harus keluarkan bila nongkrong disini. Namanya juga nongkrong gak gratis, alias harus memesan berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia. Setelah informasi sudah saya dapatkan, baru saya mengajak teman-teman untuk datang kesini sambil menunggu sunset sekaligus malam mingguan pastinya. 



Sebut saja namanya Jo-je Bar Senggigi, dari namanya saja tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para tamu lokal maupun mancanegara. Berlokasi di daerah Senggigi, tiga ratus meter arah utara dari Pura Batu Bolong atau jika bingung letak lokasinya, cafe ini berada di Jalan Raya Senggigi. Lebih tepatnya bersebelahan dengan La Chil Bar yang memiliki konsep yang hampir sama. 



Konsep yang sangat menarik dari bean bag yang berwarna warni, ditambah lagi dengan payung, tiang obor serta beberapa hiasan lampu yang dinyalakan saat malam hari. Sebenarnya konsep ini sudah banyak saya lihat di beberapa tempat seperti Bali atau yang paling dekat yaitu Gili Trawangan. Cuma agak jauh dari Kota Mataram, jadinya mumpung ada tempat yang sama kecenya, gak ada salahnya kita cobain nongkrong di tempat ini.



Hari itu saya mengajak beberapa teman kantor untuk sekedar nongkrong sambil refresing, melupakan sejenak urusan kantor. Mengajak berarti sudah siap mentraktir. Kebetulan saya mendapat rezeki, gak ada salahnya mentraktir temen-temen di tempat ini sambil menikmati senja di Sabtu sore. Kalo bahas budget sih lumayan mahal juga, mentraktir empat orang sama dengan membeli jersey tim sepakbola ( Nike atau Adidas ) dua stel.


Bean bag terisi semua oleh para pengunjung. Kebetulan kami beruntung hari itu, kami mendapat tempat yang pas banget untuk melihat sunset walaupun datangnya kesorean. Semakin sore semakin ramai saja di Jo-je Bar, suara candaan para tamu dari mancanegara sambil minum sebotol bir yang telah dipesan, ada juga tamu lokal yang nongkrong bareng bersama teman-temannya sama seperti kami.





Kembali lagi membahas soal makanan dan minumannya, saya memesan satu gelas Milk Sealk Capuccino serta kentang goreng ala Jo-je Bar. Sedangkan teman-teman lain ada yang memesan hamburger super besar. Diakui menu makanan dan minuman di Jo-je Bar cukup enak walaupun agak mahal, Gak apa-apalah sekali. Yang penting dapat menyenangkan hati diri sendiri bersama teman-teman. 




Nongkrong bersama sambil menikmati hidangan yang sudah dipesan dan yang gak kalah kecenya yaitu bisa melihat sunset terindah yang dimiliki oleh Pulau Lombok. Bila kalian ingin menikmati sunset sambil bersantai dengan keluarga, pacar atau teman, salah satunya bisa memilih Jo-je Bar Senggigi untuk jdai tempat favorit kalian. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 komentar:

  1. mohon maaf mas, foto yg dimuat bukan di La Chill, itu sebelahnya La Chill dgn konsep yg sama.
    Semoga lain kali tidak salah masuk.

    BalasHapus