Pages

Bersantai Sore di Pantai Pandanan, Lombok Utara


Gak lengkap rasanya melewatkan akhir pekan tanpa traveling kemana kaki ini melangkah. Kebetulan saya bersama teman-teman prajabatan provinsi berencana bersantai di tempat yang nyaman dan cocok buat kami sekedar berkumpul dan makan - makan. Setelah menyeleksi beberapa tempat, akhirnya kami memutuskan memilih Pantai Pandanan sebagai tempat kami menghabiskan akhir pekan. Traveling bersama teman dalam suasana baru... Mantaap !!!




Pandai Pandanan terletak di wilayah Kabupaten Lombok Utara, sekitar lima belas menit dari Senggigi menggunakan sepeda motor atau mobil. Mungkin sebagian orang masih merasa asing dengan pantai ini karena pantai ini masih tergolong baru, sebelumnya pantai ini gak terlalu dikenal dan masih kalah terkenal dengan Pantai Senggigi, Kuta dan Nipah.



Pantai Pandanan menjadi pilihan terakhir karena letaknya dari Kota Mataram yang gak terlalu jauh. Kami dari awal gak niat buat ngetrip jauh, jadinya kami memilih tempat yang dekat tapi memberikan panorama alam yang terbilang kece. Memiliki pasir putih, landscape yang indah dan langsung berhadapan dengan Gili Trawangan dan Gili Meno, gradasi warna laut yang sangat cantik, dan yang penting adalah ada warung yang menyediakan masakan khas Lombok, antara lain Ikan Bakar, Pelecing Kangkung dan Beberuq.




Jam menunjukkan pukul 16.30 WITA, saya mengajak beberapa teman untuk berjalan ke sisi selatan pantai yang memiliki batu karang untuk sekedar mengambil foto. Kebetulan di dalam rombongan, ada pasangan cinlok alias cinta lokasi yang lagi kasmaran. Saya mengambil kesempatan untuk menyuruh mereka jadi foto model dadakan, sekalian latihan jadi fotografer prewed. 



Cuaca saat itu cukup bagus, cuma sayangnya posisi pantai gak mendukung dengan posisi matahari yang akan terbenam alias terhalang oleh perbukitan di sisi sebelah selatan Pantai Pandanan. Gak masalah, yang penting kebersamaan kami semua yang lebih utama.




Setelah puas berkeliling di pantai sambil foto-fotoan, perut sudah mulai memanggil menandakan harus segera diisi. Akhirnya kami memesan beberapa menu masakan yang tersedia. Kami pun memesan beberapa masakan khas Lombok lengkap dengan sambalnya. Ada Pelecing Kangkung yang super pedas, Beberuq, dan Ikan Bakar. Semuanya kami santap dengan lahap.

Bersantai di Pantai Nipah sambil menunggu waktu senja tiba bersama para sahabat merupakan cerita yang sangat berkesan. Candaan, curhatan, dan yang paling berkesan itu adalah saling ngebuli dengan cara yang sehat tanpa membuat teman merasa tersinggung dan marah. 

Ini merupakan awal kami menjalin silaturahmi dan akan terus kami jaga sampai kapanpun. Kesibukan di dunia kerja gak menjadi penghalang kami untuk selalu berkumpul dan mengexplore tempat-tempat kece di Pulau Lombok dan pulau seberang, Amiiin.

Gimana, anda tertarik dengan Pantai Pandanan ? Selamat berlibur 

Salam dari : Didik, Anom, Dika, Irfan, Odi, Yudha, Opick, Wawan, Ardi, Ike, Tita, Pipit, Ika, Rini, Nanda, Nisa dan si kecil Zahra ( Crew Alligator )

Catatan :
- Pandai Pandanan bisa ditempuh melalui Kota Mataram - Pantai Senggigi - Pantai Nipah - Pantai Pandanan.
- Untuk anda dari luar Pulau Lombok ada beberapa transport yang bisa digunakan menuju Pantai Pandanan, antara lain : sepeda motor ( sewa atau pribadi ), mobil, dan taksi.
- Harga per paket masakan disana sekitar 350 ribuan ( 16 orang ), bisa ditawar.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar