Pages

Pasukan Power Rangers di Bukit Batu Hidung


Bukit Batu Hidung lagi didatangi oleh pasukan Power Rangers yang akan membasmi musuh luar angkasa yang berusaha menguasai dunia. Mungkin anda masih mengingat film serial anak-anak yang bertemakan pahlawan produksi Amerika dan Jepang yang sangat terkenal pada saat mulai tayang di era tahun 90-an sampai sekarang dengan berbagai macam seri.

Cerita ngetrip "Crew Patrick" kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya. Disamping acara reunian sesama anggota sekaligus launching kostum kami yang lumayan kece. Tulisan sama tapi warna yang berbeda-beda ( Bhineka Tunggal Ika ), itulah tema dari kostum kami. Sebenarnya kostum ini sudah lama dibuat, namun karena saya bersama beberapa anggota lainnya lagi berhalangan ngetrip karena menjalankan tugas negara, jadinya sempat beberapa minggu "Crew Patrcik" tidak mengadakan kegiatan ngetrip.


Profil Power Rangers Patrick 


Kostum yang berwarna warni yang membuat kami seperti pasukan pembasmi kejahatan. Kali ini saya mengajak teman-teman ke suatu tempat yang lagi naik daun di wilayah Lombok Barat, namanya Bukit Batu Hidung atau bahasa gaulnya Batu Upil. Mendaki bukit, sambil olahraga dan eksis di depan kamera sambil patroli siapa tau ada musuh datang. 

Sebelum bercerita lebih jauh tentang bukit ini, saya akan memperkenalkan lagi anggota Power Rangers dimulai dari saya sendiri yang sebagai Rangers Abu-abu pemimpin pasukan ini, memiliki kekuatan ahli meracik ramuan obat. Selanjutnya Si Novi sebagai Rangers Merah memiliki kekuatan jarum suntik mematikan. Si Windi Rangers Kuning Telur, memiliki kekuatan udara panas.


Odi si rangers paling rempong di pasukan ini memiliki kekuatan suara teriakan yang dapat memecahkan gendang telinga. 


Selanjutnya ada Si Dila sebagai Rangers Ungu, memiliki kekuatan mendatangkan angin tornado yang dapat meluluhlantakkan permukaan bumi.


Si Abbas sebagai Rangers Biru memiliki kekuatan mendatangkan gelombang tsunami yang dapat memusnahkan kehidupan di muka bumi.


Si Ocha sebagai Rangers Kuning memiliki kekuatan sinar matahari sesuai dengan orangnya yang selalu cerah ceria.


Si Izza sebagai Rangers Pink memiliki kekuatan panah cinta yang siap memanah musuh dengan kekuatan cinta.


Si Hakim sebagai Rangers Hijau memiliki kekuatan tembakan tanaman benalu sesuai dengan kostumnya yang bertemakan tanaman hijau.


Rangers Orange Si Lisa memiliki kekuatan sinar sunset yang membuat siapa saja musuh yang terkena sinarnya maka akan mengalami kebutaan.


Di sini keunikan dari pasukan Power Ranger Patrick, ada pasangan suami istri antar sesama rangers. Rangers Hitam yang diperankan oleh Mas Junk yang memiliki kekuatan gelap gulita dan Rangers Biru Toska yang diperankan oleh Nova yang memiliki kekuatan badai laut.

Itu dia beberapa profil dari pasukan Power Rangers Patrick yang siap membasmi musuh yang memiliki niat merusak alam Pulau Lombok. Sebenarnya jumlah total pasukan ada 15 rangers, cuma tiga rangers lagi berhalangan hadir karena ada arisan keluarga, kencan sama pacar dan lagi mencari sesuap nasi.  Udah dulu hayalanya, KEMBALI KE LAPTOP !!!


Keunikan dari Bukit Batu Hidung ini, di atas puncak bukit berdiri sebuah warung yang menjual berbagai macam jenis minuman dan snack. Bagi para pendaki, gak perlu susah-susah mencari minum dan makanan, di atas Bukit Batu Hidung tersedia makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau pastinya. Tapi sayang, dari hasil pengamatan saya pribadi, belum ada kesadaran para pengunjung yang membuang sampah pada tempatnya. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya sampah botol minuman yang tergeletak di atas tanah dan gak semestinya harus ada disana. 


Keindahan yang diberikan dari bukit ini, jika kita melihat ke arah barat, terlihat dengan jelas Teluk Lembar dan juga sebagai jalur penyeberangan kapal ferri menuju Pulau Bali. Gak sia-sia kami kesini yang awalnya pasang wajah manyun melihat kondisi jalur menuju bukit yang menanjak sambil menggunakan motor sekitar satu kilometer dari jalan raya beraspal. Setelah itu kami bertemu dengan area parkir yang sudah disediakan bagi pengunjung Bukit Batu Hidung. 


Perjalanan menuju bukit belum selesai sampai disitu, dari tempat parkir kami memulai untuk mendaki bukit. Jalur sih gak terlalu ekstrim cuma kondisi tanah yang  kering sehingga agak licin dan berdebu. Sekitar sepuluh meter mencapai puncak bukit, kami menemukan tantangan terakhir yaitu sebuah batu besar yang harus kami daki hingga sampai di puncak bukit. Satu per satu kami mendaki batu besar tersebut, Alhamdulillah semua rangers selamat sampai tujuan. 





Rasa capek terobati dengan pemandangan yang sangat kece yang disungguhi dari atas puncak Bukit Batu Hidung. Gak hanya pasukan rangers saja yang berada di atas puncak bukit, tapi para pengunjung lainnya juga banyak yang datang kesini sambil menunggu datangnya sunset.


Lama menunggu musuh gak datang-datang, akhirnya kami para rangers memutuskan untuk bersantai sejenak sambil menunggu sunset tiba. Sunsetnya kece sekali, gak kalah dengan sunset di tempat lainnya. Pemandangan yang baru saya lihat dan menambah catatan perjalanan saya ke tempat-tempat baru di Pulau Lombok. Gimna, kece bukan Bukit Batu Hidung ? Silahkan berkunjung dan ingat JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN !!!

Catatan :
- Bukit Batu Hidung berada di kawasan Jembatan Kembar, Lombok Barat
- Jalur menuju Bukit Batu Hidung yaitu dari Kota Mataram menuju ke arah Gerung, Lombok Barat, setelah itu bertemu dengan pertigaan dan mengarahkan kendaraan ke arah Lembar. selanjutnya di kiri jalan ada plank yang bertuliskan Bukit Batu Hidung ( belok kiri ) kemudian bertemu dengan pertigaan ( belok kanan ), sekitar 500 meter di kiri jalan bertemu dengan papan bertuliskan Bukit Batu Hidung 1 km ( belok kiri ), jalan menanjak bertemu dengan area parkiran.
- Tarif parkir Rp.5.000,- ( sudah termasuk tiket masuk )

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar