Pages

Bersantai Sejenak di Qunci Villas Hotel, Senggigi


Mencari kesempatan untuk berlibur di tengah kesibukan itu penting sekali. Banyak cara yang bisa kita lakukan antara lain membaca buku, berkumpul dengan teman, bermain game online dan yang paling populer saat ini yaitu melakukan trip ke tempat-tempat kece.

Begitu juga dengan saya sendiri. Memiliki hobi melakukan perjalanan ke tempat-tempat kece sambil membawa kamera adalah hal yang sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak kecil. Pada tulisan ini saya akan berbagi informasi mengenai tempat yang bisa dibilang masih baru dikunjungi dan memiliki panorama yang super kece yaitu bersantai sejenak di Qunci Villas Hotel, Senggigi.




Sedikit bercerita tentang Qunci Villas Hotel, tempat ini merupakan salah satu penginapan yang berdiri beberapa tahun yang lalu di daerah Senggigi, tepatnya di Pantai Mangsit. Masih berada di wilayah Lombok Barat dan menurut cerita, penginapan ini memiliki panorama sunset yang sangat indah karena langsung berhadapan dengan laut dengan latar belakang Gunung Agung yang berada di Pulau Bali.





Dari bentuk bangunan yang bergaya semi klasik dimana gaya modern digabungkan dengan unsur rumah asli Suku Sasak membuat penginapan ini sangat cantik. Dikelilingi oleh pohon-pohon kelapa sehingga gak menghilangkan kesan Pulau Lombok walaupun terpintas serasa berada di daerah Hawaii, Pasifik.




Setelah capek berkeliling di area Qunci Villas, ada tempat yang paling saya sukai yaitu kolam renangnya yang langsung berhadapan dengan laut. Gak sabar rasanya ingin segera menyeburkan diri ke kolam renang bila sudah melihat beningnya air kolam.

Ada yang berbeda dari kolam renang ini, dari beberapa kolam renang yang sudah saya datangi, kolam renang Qunci Villas Hotel ada keunikan tersendiri. Dimana bagian dasar kolam menggunakan batu granit sehingga saya gak merasakan licin, kemudian bagian sisi kolam dibuat miring sehingga saya pribadi sangat nyaman berada di sisi kolam sambil menunggu sunset tiba.



Berenang sambil melihat panorama laut Selat Lombok belum lengkap rasanya bila gak melihat para bule-bule dari berbagai negara datang dan menginap disini sedang berjemur di kursi pinggir kolam renang. Kata banyak orang, warga Indonesia itu sangat ramah dengan tamu dari negara luar. Saya mencoba untuk mencari bule yang bisa diajak ngobrol, tapi sayang saat itu gak ada bule yang ikut berenang bareng. Kebanyakan mereka pada tidur-tiduran sambil berjemur.




Gak bisa dipungkiri saat ini Pulau Lombok lagi naik daun. Hampir seratus persen penghuni Qunci Villas Hotel didominasi oleh warga asing dan sisanya tamu dari negeri sendiri. Jadi gak heran bila Pulau Lombok sudah terbang jauh sampai ke negeri Barack Obama.



Semakin sore, para tamu semakin rame memenuhi pinggiran kolam untuk menunggu sunset tiba. Cuaca saat itu sangat mendukung, awan tebal gak terlalu terlihat terutama cuaca di Pulau Bali yang lagi berbaik hati kepada kami. Saya bersama keluarga, memiliki cara tersendiri untuk menunggu panorama cantik itu tiba yaitu berenang. Terlalu lama berenang membuat perut saya lapar dan saya memutuskan untuk makan sejenak hidangan yang sudah disiapkan.



Dari masakan gak perlu diragukan lagi. Masakan di Qunci Villas Hotel sangat lezat, kami dihidangkan beberapa masakan favorit tamu disini antara lain kentang goreng, sandwich, nasi goreng, mie goreng khas Qunci Villas Hotel dan masih banyak lagi menu yang lain yang saya gak hafal namanya karena namanya saya rasa aneh di telinga.



Setelah perut kenyang karena terlalu banyak menghabiskan makanan. Saat- saat yang saya tunggu datang juga. Sekitar jam enam sore lebih sedikit, matahari akan segera tidur dari peraduannya. Hari Sabtu tanggal 19 September merupakan hari paling spesial buat saya pribadi karena masih diberikan kesempatan melihat sunset yang begitu cantik dari Qunci Villas Hotel. 


Dapat undangan menikmati pelayanan Qunci Villas Hotel sepuasnya, bagi saya sudah sangat baik dan sudah di atas standar pelayanan hotel bintang empat. Serasa capek berkeliling di area hotel, berenang di kolam renang sepuasnya, menikmati hidangan hotel sambil melihat sunset membuat hari itu sangat menyenangkan. Gak lupa saya bersantai sejenak di kursi malas sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi. Anda ingin mencoba menikmati beberapa fasilitas di Qunci Villas Hotel ? Itu cerita yang saya bisa tulis, apa cerita yang bisa anda tulis ???.


Catatan :
- Qunci Villas Hotel berada di Jalan Raya Senggigi atau jalan utama Pantai Mangsit, Senggigi.
- Rute : Kota Mataram - Senggigi - Alang-Alang Hotel - Qunci Villas Hotel,  Mangsit
- Jika menginap menurut harga per malam menginap di Qunci Villas Hotel yaitu sekitar USD 204,63 atau sekitar 2.900 jutaan rupiah maksimal 2 orang dewasa plus 1 extra bed bila membawa anak-anak atau membutuhkan extra bed ( pilihan )  termasuk mendapatkan sarapan pagi www.agoda.com
- Kolam renang ada dua, bagian selatan dan utara yang langsung menghadap ke laut.
- Selain kolam renang ada fasilitas yang lain yaitu spa, pijat dan taman bermain.
- Belum mendapatkan informasi biaya bila hanya berenang saja di kolam renang Qunci Villas Hotel
- Rekomendasi buat anda yang membutuhkan penginapan nyaman dan harga terjangkau.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar