Pages

Bersantai Sejenak di Rara Villa, Lombok Island


Bingung habis upacara HUT RI ke 70 di kantor tercinta mau kemana. Diam di rumah adalah pilihan yang gak tepat soalnya sudah dua minggu gak jalan kemana-mana. Secara gak sengaja, saya membuka salah satu blog yang isinya profil salah satu villa baru yang sangat kece. Usut punya usut ternyata villa tersebut berada gak jauh dari rumah. Langsung saja calling temen-temen geng ngetrip untuk segera capcus ke TKP dan respon temen-temen antusias sekali.


Menurut informasi yang ada, Rara Villa baru dibuka resmi sebulan yang lalu. Berlokasi di Bukit Batulayar dan langsung menghadap ke Pantai Senggigi membuat villa ini sangat unik. Dari desain bangunan dan kolam renangnya yang membuat villa ini memiliki nilai jual yang tinggi. Saya suka tempat ini, apalagi saat kami kesana lagi ada promosi.


Menuju ke Rara Villa gak mudah, mempersiapkan kondisi kendaraan yang prima adalah hal yang diwajibkan. Kenapa demikian, karena untuk menuju ke lokasi ini, kita harus masuk gang di sebelah Kantor Kecamatan Batulayar atau di sebelah utara Hotel Jayakarta, Lombok Barat dengan kondisi jalannya lumayan mengencangkan otot tangan dan kaki untuk membawa motor. Sekitar satu setengah kilometer kondisi jalan yang berbatu, berdebu dan paling parahnya menanjak dimana kiri kanannya jurang.


Tapi jangan khawatir, perjuangan kita akan terbayarkan dengan keindahan villa baru yang sangat kece ini. Villa yang berdiri di atas Bukit Batulayar memberikan pesona alam Lombok kepada para pengunjungnya. Butuh lima belas menit perjalanan dari rumah, kita sudah sampai di Rara Villa. Disambut oleh bapak-bapak yang sangat ramah kepada kami, mempersilahkan kami masuk ke dalam villa untuk menikmati fasilitas yang ada termasuk berenang sepuasnya.




Dengan tarif menginap seharga sekitar satu setengah juta per malam kita sudah dapat menikmati seluruh fasilitas villa dari ruang tidur, kasur yang empuk, teras yang langsung menghadap pantai, sampai berenang sepuasnya sehari semalam ( jika tahan dingin ). Tapi kami gak ada niat menginap karena hanya ingin bersantai-santai sejenak menikmati alam perbukitan Batulayar dan indahnya garis Pantai Senggigi sambil berenang. Hanya mengeluarkan lima puluh ribu per orang saja kami sudah dapat menikmati fasilitas tersebut dan bonusnya mendapatkan snack dan soft drink.



Lokasi yang menjadi favorit saya adalah di lantai ketiga, disini kita bisa melihat indahnya perbukitan dan pantai dilengkapi dengan kolam renang di bawahnya ( foto di atas ). Seperti orang yang kaya mendadak memiliki rumah super mewah serta dimanjakan oleh alam Lombok yang sangat kece. Setelah ngobrol-ngobrol dengan bapak pengelola villa, kami berlima langsung mengelilingi ruang per ruang di dalam Rara Villa. 



Bangunan Rara Villa terdiri dari tiga lantai, dimana pada lantai paling atas kita bisa melihat pemandangan perbukitan, garis pantai beserta jejeran pohon kelapa dengan latar belakang kolam renang. Kolam renangnya sendiri terdiri dari dua tingkat dimana pada tingkatan pertama memiliki kedalaman hampir tiga meter dan kolam pada tingkatan kedua memiliki kedalaman satu setengah meter. 



Setelah puas berkeliling di dalam villa, kami pun langsung menuju ke kolam renang. Kami memilih kolam renang pada tingkatan kedua karena lebih kece kelihatannya, bisa menikmati pemandangan sambil berenang dan berendam cakep disini. Berenang di pagi hari apalagi didukung desain kolam renangnya yang unik, mantaap sudah.



Menurut informasi yang saya dapatkan dari bapak pengelolanya secara langsung, pemilik Rara Villa ini merupakan warga asli Kalimantan. Nama Rara Villa diambil dari nama istrinya yaitu Raden Rara dan mereka berdua sudah lama menetap di Lombok. Rara Villa mulai dipromosikan melalu facebook oleh bapaknya. Pantas saja villa ini langsung ramai saja didatangi oleh para pengunjung.



Beruntung sekali kami saat itu, berenang disaat cuaca cerah dan lagi masuk musim kemarau membuat badan dan otak kembali segar setelah melakukan rutinitas sehari-hari yang begitu padat ( maklum orang sibuk ). 

Habis berenang, seorang mas-mas menghampiri kami dengan membawa sesuatu, ternyata itu snack dan soft drink yang merupakan bonus yang kami dapatkan. Snack yang dimaksud adalah sebuah P*p Mie alias mie rebus memakai cup dan es sirup A*C. Tapi jangan khawatir, jika masih lapar kita bisa memesan makanan yang lainnya seperti nasi goreng atau makanan yang disediakan dengan menambah pembayaran pastinya.

Gimana menurut teman-teman, kece bukan? Harus dicoba tempat yang satu ini.

Catatan : 
- Menurut informasi masih ada promosi selama bulan ini ( saat artikel ini ditulis ).
- Jalur menuju Rara Villa : Kota Mataram - Pasar Kebon Roek - Hotel Jayakarta - Kantor Camat Batulayar ( belok kanan ) - Rara Villa
- Tarif menginap Rp 1.500.000,- per malam, Tarif berenang dan menikmati villa  hanya Rp.50.000,- ( Bonus snack dan soft drink ).

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 komentar:

  1. Hai aku mau nanya kalo di booking.com itu bisa ada yg king studio buat 8 orang? Memang benar ya?and jalan kesana susah itu kita beneran jalan kaki? Thankyou

    BalasHapus
  2. silahkan tanya langsung d fb Rara Villa klo soal booking... Jalan ksana sudah bagus, bru habis d aspal... :)

    BalasHapus