Pages

Terdampar di Bukit Merese, Lombok Island


Pulau Lombok gak ada habisnya bila berbicara soal destinasi yang baru terkenal di kalangan para pecinta traveling dan photografi. Satu per satu tempat-tempat kece yang siap memanjakan mata pecinta traveling bermunculan. Dari Pantai Pink, Pantai Semeti yang terlebih dulu terkenal. Sekarang ada lagi tempat kece yaitu Bukir Merese, Tanjung Aan.


Sebenarnya ini lanjutan cerita para " kru patrick " di Tanjung Aan pada artikel sebelumnya. Awal cerita dari asyiknya menikmati laut Tanjung Aan dari atas perahu boat, karena pemilik kapal menawarkan kami untuk singgah di salah satu tempat kece yang ada di sekitaran Tanjung Aan. Akhirnya perahu boat kami sampai juga di bukit yang sangat kece bernama Bukit Merese. Para " kru patrick " pun terdampar di bukit ini.


Saya sebagai travel blogger, sangat mengagumi bukit ini. Keindahan yang diberikan membuat siapa saja yang memijakkan kakinya di bukit ini pasti dibuat jatuh cinta. Baru kali ini saya dibuat sangat terkejut, ternyata di Lombok ada bukit sekece ini.



Deretan perbukitan hijau, hempasan ombak menerjang pinggir tebing berbatu, laut berwarna turquoise menjadi tontonan saya bersama teman-teman dari atas Bukit Merese ini. Bahkan sinar matahari yang sedang teriknya pun gak terasa di kulit kami.


Rupanya  bila dilihat sekilas, kita bisa bermain bola disini. Rumput di atas bukitnya hijau mbak broo.. Apalagi bermain bola bersama mbak broo berbaju biru,he..he..he.. peace. Bermain bola sih bisa, tapi anginnya mbak broo, kenceng sekali. Yah, namanya juga bukit di pinggir laut apalagi langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.


Eh ngapain Odi ngajakin para cewek-cewek berpegangan tangan ?, kayak super model alay gitu. Maklum si Odi itu cowok rempong ciiinn ( ha..ha..ha ). Untung saya baik hati fotoin kalian bertiga, Hati-hati entar jatuh terjun ke laut si Odi !. Kalo Odi jatuh ke laut entar berubah jadi nyale berwarna kuning  ( ha..ha..ha..).



Kita tinggalkan dulu para model saya. Ini dia penampakan Bukit Merese hasil jepretan saya sendiri tanpa model, gak kalah kerennya dengan menggunakan model. Bagusan mana ? ( hi..hi..hi..).


Keasyikan jepret sana sini, ketemu lagi sama mbak bro berjilbab biru berbaju pink kemerahan. Yasudah, karena mbaknya pengen difotoin, saya langsung saja mengambil gambar yang terbagus buat jadi kenang-kenangan. Di kejauhan terlihat Batu Payung Beach dari Bukit Merese yang terletak di sebelah timur dari bukit ini.


Sekitar satu jam saya bersama para " kru patrick " berada di atas Bukit Merese, akhirnya kami memutuskan untuk segera balik ke Pantai Tanjung Aan karena saat itu cuaca tiba-tiba berubah menjadi mendung.


Saat dalam perjalanan balik ke Tanjung Aan, cuaca sudah berubah menjadi gelap gulita, berarti menandakan akan turun hujan.


Walaupun panas-panasan di atas Bukit Merese ditambah lagi menjadi tukang foto para model-model alay, tetapi saya sangat bahagia bisa ngetrip bareng teman-teman yang semuanya asyik diajak ngetrip. Ingin sekali suatu saat nanti bisa balik ke tempat ini, Amiin.

Keindahan yang Allah SWT berikan, membuat saya semakin cinta dengan dunia traveling dan meningkatkan iman saya kepada Allah SWT. Dengan traveling, kita bisa mensyukuri apa yang Allah SWT berikan kepada kita dan ini semua adalah titipan Allah SWT  yang harus kita jaga, bukan untuk merusaknya.

Gimana, keren bukan Bukit Merese ?

Teman-teman yang kebetulan datang ke Lombok, wajib ke tempat kece ini. Selamat berlibur !.

Baca juga cerita tentang Tanjung Aan with Kru Patrick

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

7 komentar:

  1. uhh keren yaa pemandangan bukit merese ,oh iya itu pakai kapal byr brp pe org /per rombongan

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus
  2. bayar 10ribu per org.. sebenarny bisa treking dari Tanjung Aan cuma agak jauh trekingny hingg sampai ujung bukit merese.

    BalasHapus
  3. klo dari restourat turtel lebih dekat kok,, hanya saja klo mau ke ujung bukit memang agak jauh. tapi view nya tetep luarbiasa indah kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa kok kalo jalan kaki itupun klo kondisinya santai n menikmati perjalanan. mren soalnya buru-buru jadinya pakai perahu biar cepat..

      Hapus
  4. wah bukit marese yang idnah banget yah semoga pas ke sana dpaat yang ijo dan cerah juga aamiin.... Allahh emang maha Dahsyat dah...

    BalasHapus
  5. Iya mas.. Lombok emang kece.. :)

    BalasHapus
  6. Iya mas.. Lombok emang kece.. :)

    BalasHapus