Pages

My Trip My Adventure : Holiday to Gili Nanggu


Gak bosen-bosennya saya mengatakan kalo Pulau Lombok itu selalu kece abis. Dari saya pertama kali diajak ke tempat-tempat yang indah di pulau ini, dari kecil sampai saat sekarang, saya selalu dibuat jatuh cinta oleh pulau ini. 

Kali ini saya akan bercerita tentang liburan  bersama " kru patrick " lainnya di salah satu tempat surganya snorkeling yaitu Gili Nanggu bersama alam bawah lautnya. Yuuk, kita mulai saja ceritanya... Semoga seru !!! Amiiin


Kebetulan saya bersama teman-teman yang lain tinggal di Kota Mataram, jadinya lumayan jauh perjalanan kami menuju Gili Nanggu. Kira-kira membutuhkan waktu satu setengah jam dari kota menuju pelabuhan tempat penyeberangan ke Gili Nanggu menggunakan motor. Untungnya saat itu cuaca cukup cerah dengan sinar matahari di pagi hari yang membuat perjalanan menjadi asyik dan seru.


Sesampai di pelabuhan penyeberangan, saya bersama rombongan telah ditunggu oleh pemilik kapal boat yang kebetulan teman sendiri. Satu hari sebelumnya saya sudah mengabarkan teman tersebut jika kami akan menyewa kapal boatnya ke Gili Nanggu. Okee, setelah urusan pembayaran sewa boat dan alat snorkeling beres, kami diantar ke kapal boat dan segera berlayar ke Gili Nanggu. Cukup memakan waktu tempuh lima belas menit untuk sampai di Gili Nanggu.


Akhirnya kami menginjakkan kaki di Gili Nanggu juga. Pemandangannya mbak broo, keren abis !!!. Langit biru dengan sedikit awan putih, air laut turquoise, perbukitan hijau, dilengkapi dengan beberapa perahu boat yang sedang parkir di sekitaran gili, menjadikan suasana menjadi lebih hidup.


Gak lupa saat memasuki wilayah Gili Nanggu dan sekitarnya, kita wajib membayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah setiap orangnya. Hitung-hitung bayar pajak mbak broo. 


Para ladies dan setengah ladies paling kanan sedang eksis di depan kamera. Beri tips sedikit, jika ingin ke pantai atau gili lebih kece menggunakan pakaian yang cerah berwarna warni biar di depan kamera lebih kece lagi. 






Beberapa sisi sepanjang garis pantai Gili Nanggu membuat kami semakin jatuh cinta saja. Gili Nanggu merupakan sebuah gili yang letaknya gak jauh dari Gili Kedis. Ada juga beberapa gili yang ada di sekitar Gili Nanggu, seperti Gili Tangkong dan Gili Sudak yang gak kalah kerennya juga. baca postingan Kecantikan Si Mungil " Gili Kedis "



Semakin siang, para pengunjung semakin ramai menuju ke Gili Nanggu, bisa dilihat dari semakin banyaknya kapal boat yang parkir di pinggir pantai. Kebetulan juga saat itu hari libur panjang, pantas saja ramai sekali.



Setalah puas menikmati Gili Nanggu dengan berfoto-foto. Saatnya saya bersama teman-teman melakukan kegiatan wajib yaitu snorkeling. Kami semua menuju kapal boat yang parkir di dermaga untuk menuju tempat snorkeling. Satu-satunya dermaga yang ada di Gili Nanggu, saatnya kami siap-siap untuk mencari titik terbaik untuk snorkeling. Peralatan snorkeling sudah siap semua dan kondisi kesehatan juga sudah siap.




Melihat pemandangan surganya Pulau Lombok dari atas kapal boat serta angin laut sepoi-sepoi yang menyambut kami,menambah suasana semakin seru. Kondisi cuaca cukup baik dengan arus laut yang gak terlalu besar. Masih di perairan Gili Nanggu, kami menemukan tempat yang cocok untuk snorkeling. Byuuurrrr.. kami satu per satu menyeburkan diri ke laut. 


Menggunakan kamera Oppo Find 5 8MP dengan dilengkapi waterproof, saya bisa mengambil gambar dari dalam air. Sungguh indah pemandangan bawah lautnya. Kami gak cuma dimanjakan oleh pemandangan Gili Nanggu dari atas, tapi pemandangan bawah lautnya sangat indah. Sayang, air lautnya saat itu cukup keruh sehingga gambar yang dihasilkan belum maksimal. Mungkin kadar garamnya yang cukup banyak sehingga airnya agak keruh. 




Saya sangat beruntung, saat mengambil gambar, saya disambut oleh rombongan ikan yang jumlahnya cukup banyak. Ternyata mereka mengincar roti yang saya bawa untuk mereka. Saat saya melepaskan roti tersebut, mereka langsung menyambarnya. Gilaaa, pengalaman pertama bagi saya bermain bersama ikan dari dalam air. 



Gimana menurut teman-teman, Keren abis bukan ?

Kalian yang belum pernah datang ke Lombok dan Gili Nanggu, bisa dijadikan referensi untuk liburan teman-teman. Mengeluarkan biaya yang gak cukup besar, kita bisa melakukan snorkeling dengan dimanjakan oleh pemandangan dari Gili Nanggu. 

Selamat berlibur !!!

Catatan :
- Waktu tempuh Gili Nanggu dari Kota Mataram kurang lebih 2 jam perjalanan.
- Teman-teman yang backpackeran bisa menyewa motor untuk menuju ke Gili Nanggu.
- Rute : Kota Mataram - Gerung - Lembar - Sekotong - Pelabuhan Tawun - Gili Nanggu, Sundak, Kedis.
- Biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 250.000 per boat PP ( isi 6 orang ) untuk ke Gili Nanggu saja, jika ingin ke Gili Sundak dan Kedis dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.50.000,-
- Sewa alat snorkeling per item Rp. 25.000,-
- Tiket Masuk Gili Nanggu Rp.5.000,-

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar