Pages

Bersantai di Tengah Kota : Kura-Kura Waterpark


Jika ingin mencari hiburan dan bersantai sejenak dari rutinitas setiap hari, kita gak usah jauh-jauh ngetrip ke tempat yang jauh dari kota. Di Kota Mataram terdapat beberapa tempat yang bisa memanjakan teman-teman yang memiliki hobi renang, nongkrong dan cuci mata pastinya. Salah satunya adalah "Kura-Kura Waterpark" atau orang biasa menyebutnya dengan "Kura-Kura" saja.


Terletak di tengah kota yaitu di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram. Tempat ini sangat ramai dikunjungi baik pada hari biasa maupun hari libur. Yang paling saya sukai di tempat ini yaitu tema yang diangkat dari wahana ini yaitu Kura-Kura. Jadi gak heran saat kita memasuki tempat ini dari pintu gerbang sampai di dalamnya, semuanya bertemakan Kura-Kura, bisa dilihat dari banyaknya patung hewan laut bercangkang menghiasi tempat ini dan warna dari tempat ini identik dengan warna Kura-Kura yaitu hijau kuning.



Gak ada salahnya saya menyebutnya salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu berenang sambil berkumpul dengan teman-teman. Tempat yang nyaman, serasa berada di dunia Kura-Kura. Belum pernah menunggangi Kura-Kura yang asli, menunggangi patungnya juga gak apa-apalah, yang penting bisa eksis.



Gak hanya identik dengan Kura-Kura saja, kita juga sangat dimanjakan dengan bentuk kolam renangnya yang sangat unik. Di kelilingi oleh beberapa Pohon Kelapa, sehingga berasa seperti di pantai yang penuh dengan Kura-Kura.



Menurut beberapa pengunjung yang saya ajak berbincang-bincang, bahwa waterpark ini sangat disukai oleh anak-anak saat mereka liburan sekolah. Pantes saja, beberapa kali saya renang di waterpark ini, yang mendominasi adalah para orang tua yang membawa anak-anaknya. Sepertinya saya juga ingin membuka waterpark seperti Kura-Kura tapi dengan tema yang lain pastinya. Pertanyaanny, kapan ?, he..he..he..





Setelah beberapa jam berenang di kolam, saya pun ingin mencari tempat yang bagus untuk saya dokumentasikan. Saya bersama teman berkeliling di sekitar waterpark, sampai akhirnya saya menemukan beberapa tempat yang sangat bagus buat di ambil fotonya.

Beberapa rombongan anak kecil bersama ban renangnya, menyusuri kolam sungai berarus dan melewati jembatan kolam. Keceriaan mereka mengingatkan saya disaat masih kecil dulu.





Kura-Kura Waterpark gak hanya memberikan fasilitas berupa taman air saja, tetapi ada beberapa fasilitas yang teman-teman perlu mencobanya seperti cafe, toys store, book store, kantin yang terletak di area kolam renang, area bermain bilyard dan masih banyak lagi fasilitas yang perlu dicoba. 




Disini semua petunjuk sudah sangat lengkap menurut saya, seperti papan peringatan bahwa di tepi kolam dilarang makan dan minum demi kebersihan kolam  dan masih banyak lagi papan petunjuk yang lainnya. Jadi memudahkan bagi para pengunjung yang datang, sehingga paham dengan beberapa informasi yang ada di area kolam renang. 

Gimana, keren bukan Kota Mataram memiliki waterpark yang sangat unik bercirikan Kura-Kura ? Gak kalah dengan Jatim Park I dan II yang ada di Batu,Malang atau di kota lain yang memiliki waterpark yang unik juga. 

Bagi teman-teman yang kebetulan berlibur ke Lombok khususnya di Kota Mataram, gak ada salahnya eksis di waterpark kebanggaan Kota Mataram ini. Selamat berlibur !!!. 

Catatan :
- Kura -Kura Waterpark terletak di sebelah timur Hotel Grand Legi dan hotel-hotel yang terletak di sekitaran Jalan Sriwijaya sangat dekat dengan waterpark ini.
- Biaya masuk ke Kura-Kura Waterpark Rp.35.000,- pada hari biasa dan untuk hari libur harga bisa menyesuaikan.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar