Pages

Tanjung Aan Beach with Kru Patrick


Si Didik Punya Catatan kali ini bercerita tentang catatan perjalanan liburan bersama teman-teman baru dan dalam suasana yang baru pula. Memiliki teman baru yang gila ngetrip itu menambah perbendaharaan perjalanan saya di Pulau Lombok ini.

Selamat datang di cerita Tanjung Aan Beach, Lombok bersama para " kru patrick " ( Tokoh Patrick di dalam film Spongebob ) !. Sebutan yang bagi saya sangat cocok untuk kami karena kami semua suka dengan laut. Tanjung Aan yang selama ini kita sudah kenal memiliki panorama  pantai yang sangat indah dan menjadi salah satu destination pilihan di Pulau Lombok oleh para pecinta traveling baik lokal maupun internasional.


" kru patrick " semua berprofesi sebagai tenaga medis di beberapa rumah sakit yang ada di Pulau Lombok. Dari yang berprofesi sebagai dokter umum, apoteker, perawat, asisten apoteker, radiografer, dan refraksionis optis, semuanya ada. Walaupun demikian, saya dengan teman-teman memiliki hobi yang sama yaitu ngetrip ala backpacker.

Sebelum memulai cerita, saya perkenalkan teman-teman yang ikut ngetrip terlebih dulu. Dari ujung kiri ke kanan; Hakim alias Si Edho, Abas, Novi, Ocha, Dila, Iza, Lisa, Windi, Odi si cowok rempong, Nova, Si manis Lini, dan yang paling cakep pake switer hitam berkacama yaitu Mas Junk. Kalo saya cuma kebagian jadi tukang foto saja dan jangan heran jika kali ini sedikit sekali penampakan saya di beberapa foto yang saya upload.



Sedikit bercerita tentang Pantai Tanjung Aan yang sudah mainstrem. Tanjung Aan merupakan salah satu pantai yang ada di Pulau Lombok yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Terletak di Kabupaten Lombok Tengah alias berada di sebelah timur Pantai Kuta Mandalika, Lombok. Bisa dibilang pantai ini termasuk dalam deretan pantai-pantai yang berada di bagian selatan Pulau Lombok dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.


Sesampai di Tanjung Aan, kami bertemu dengan Pak Ahmad sang pemilik perahu boat yang setiap harinya menawarkan jasa kepada para pengunjuung untuk menikmati pantai ini dengan berkeliling sekitar pantai dan siap mengantar ke beberapa tempat yang sangat keren di sekitar pantai ini.

Akhirnya kami memilih untuk berkeliling di sekitaran pantai sambil menikmati keindahan Tanjung Aan dari atas perahu boat dengan harga yang sudah disepakati bersama. Menikmati Tanjung Aan dengan cara yang berbeda itu menambah catatan perjalanan liburan saya bersama teman-teman baru.



Di perjalanan berkeliling sekitar Tanjung Aan, akhirnya penampakan saya muncul juga bersama sahabat baru yaitu Odi si cowok rempong. Angin sepoi-sepoi duduk di atas perahu boat ditambah dengan keindahan perbukitan hijau dan laut berwarna turquoise membuat hati bahagia dan gak mau pulang ke rumah.


Penampakan perbukitan hijau serta pasir putih dan laut berwarna turquoise yang dimiliki oleh Pantai Tanjung Aan. Sangat beruntung bagi kami datang ke pantai ini saat musim hujan karena saat musim hujan rerumputan yang berada di perbukitan berwarna hijau bila dibandingkan saat musim kemarau, rerumputan akan berwarna kekuningan.


Memiliki banyak teman yang memiliki hobi yang sama apalagi bisa ngetrip bareng, rasanya ingin sekali mengunjungi beberapa tempat yang keren-keren dan masih sedikit orang datang kesana. Saya masih ingin mengelilingi Pulau Lombok, bahkan ingin ke semua tempat yang ada di pulau yang terkenal dengan Pelecing Kangkungnya ini.

Inilah awal dari perjalanan para " kru patrick " menaklukkan Pulau Lombok. Setelah bercerita tentang Tanjung Aan Beach, saya akan bercerita tentang perjalanan menuju Bukit Merese bersama para 
" kru patrick ". Ditunggu cerita kami selanjutnya. 

Catatan :
- Tanjung Aan bisa ditempuh dengan motor atau mobil dari Kota Mataram kurang lebih 1,5 jam dan hanya 20 menit dari Bandara Internasional Lombok.
- Sewa perahu boat berkeliling Tanjung Aan Rp. 10.000,- per orang udah pulang pergi.
- Masuk Tanjung Aan hanya Rp.5.000,- per motor
- Jalur menuju Tanjung Aan : Kota Mataram - Gerung - Bandara Internasional Lombok - Desa Sade - Pantai Kuta Mandalika - Tanjung Aan.


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

3 komentar:

  1. tempat wisata yang sangat menarik sekali sob,lain kali saya bisa kesana

    BalasHapus
  2. Keren bangeett, pengen babymoon kesana deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Udh mampir.. Sya tunggu disini :)

      Hapus