Pages

Hujan di Bukit Seger : Pantai Seger,Lombok Tengah


Saat itu hujan turun dari subuh sampai siang hari karena sebagian besar di wilayah Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Daripada dirumah menonton hujan turun atau tidur, lebih baik pergi ngetrip ke salah satu tempat yang bagi saya gak hanya keren tapi bener-bener membuat orang kepingin jika melihat foto-foto tempat ini.


Sebut saja Bukit Seger yang berada di kawasan Pantai Seger, Lombok Tengah. Jarak dari rumah lumayan jauh juga. Sekitar satu jam perjalanan, saya sudah sampai di bukit ini. Bukit Seger ini memang letaknya di antara Pantai Seger dan Pantai Putri Mandalika atau gak jauh dari bukit ini, ada pantai yang sudah terkenal yaitu Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan. Semua yang saya sebut tadi saling berdekatan.


Ini destinasi bener-bener sangat keren, saya yang asli orang Lombok saja sangat terkagum-kagum dengan keindahan pantai-pantai di Lombok bagian selatan atau di Kabupaten Lombok Tengah ini. Perbukitan yang hijau, air laut yang berwarna biru dengan ombak yang sungguh luar biasa indahnya, ditambah dengan suasana mendung yang menandakan hujan mulai akan turun.


Jika dilihat, pantai yang ada di Bukit Seger ini merupakan penampakan pantai-pantai di wilayah selatan pada umumnya. Akan tetapi, pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok bagian selatan sangat berbeda dengan di tempat pulau lain. Disini walaupun suasana lagi mendung bahkan hujan, air lautnya masih tampak kebiruan bahkan kehijauan sekalipun. Ini menandakan pantai-pantai di Lombok masih sangat terjaga kealamiannya.



Tampak dari atas bukit, tanah setapak dengan rerumputan masih terasa licin sehingga kita harus hati-hati dalam mendakinya dan saat turun dari puncak Bukit Seger. Jika gak hati-hati dalam mendaki atau turun dari bukit, bisa berbahaya karena agak curam dan licin terkena hujan.




Foto ini saya ambil ketika saat mendaki puncak Bukit Seger, capek terasa terbayarkan ketika saya memandang keindahan Pantai Seger dari kejauhan. Dilihat dari sisi sebelah kanan dan kiri pemandangan di Bukit Seger, semuanya sama indahnya. Saya gak puas-puasnya mengambil foto yang terbaik buat didokumentasikan. 



Yang perlu kita ketahui semua, bahwa di pantai-pantai bagian selatan di Pulau Lombok, sebagian besar masyarakat setempat memiliki sejumlah hewan ternak seperti sapi dan ada juga kambing. Semua hewan ternak mereka dibiarkan begitu saja dalam mencari makan, akan tetapi semuanya dalam kondisi terkendali. Disini asyiknya, jika di dalam kota besar saja hewan ternak yang dibiarkan mencari makan sendiri kemungkinan pada hilang dicuri. Jadi kalo disini, hewan mereka aman semua. 


Saat akan kembali ke Kota Mataram, saya mampir di sebuah pantai yang cukup terkenal yaitu Pantai Putri Mandalika. Sebenarnya susah membedakan antara Pantai Seger dan Pantai Putri Mandalika karena keduanya saling bersebelahan dan dipisahkan dengan bukit. Suatu saat nanti saya menceritakan tentang Pantai Putri Mandalika.


Dengan menggunakan kamera 8 MP dari Oppo R827 Find 5, saya mendapatkan kualitas gambar yang bagus dan lumayan untuk mengisi postingan ini. Ditunggu cerita selanjutnya dari saya untuk kalian semua. Semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Selamat berlibur dengan sehat dan jangan lupa mampir di Pulau Lombok yang sangat indah ini. 


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar