Pages

Happy Sunday with My Friend's

Kali ini saya mempunyai cerita yang agak berbeda. Dimana certa traveling kali ini saya kemas di dua tempat sekaligus. Namanya juga anak muda yang lagi gila-gilanya mencari suasana yang tenang dan nyaman. Nah, traveling salah satu obat untuk menghilangkan penat dengan sibuknya kerjaan di kantor. Mari kita simak cerita saat traveling bersama teman-teman kantor "Cekidooottt.... ".


Sedikit perkenalan saja, kami menamai diri kami dengan sebutan "Kru Penyu ", Saya adalah anggota baru dari kru ini dimana kru ini memiliki kegiatan kalo gak traveling, ya nongkrong dan karokean. Nah pada minggu kemarin kami pergi ke sebuah tempat yang gak jauh dari Kota Mataram, tempat kami tinggal. Sebut saja Bukit Malimbu " Berugaq Elen ".


Tempat ini sudah gak asing lagi bagi para traveler yang suka ke Lombok atau yang bertempat tinggal di "Pulau Seribu Pantai" ini. Jaraknya kurang lebih 30 km dari Kota Mataram. Tempatnya keren abis, liat saja foto-foto yang saya tampilin, keren bukan. Pegunungan yang hijau, laut yang biru serta para model yang ada di dalam foto gak kalah keren juga, hehehe. 


Saat itu masih pagi, jadinya masih agak sepi dari pengunjung yang mampir ke tempat ini. Kesempatan itulah kami pergunakan dengan sebaiknya untuk berfoto-foto dari pake gaya tahun 90-an sampai gaya alay zaman sekarang ( lihat foto di atas ).


Nah ini dia foto yang menurut saya lumayan keren, karena fotografernya sama sekali belum pernah pegang kamera Canon DSLR, sekali pegang beginilah hasilnya, lumayan keren menurut saya ( lihat foto di atas ).


Jika dilihat dari atas bukitnya, seperti foto di atas. Biasanya di pinggir jalan, banyak para pengunjung yang berfoto-foto. Tempat ini juga salah satu tempat untuk menikmati sunset saat senja yang paling keren di Pulau Lombok. 


Sangat disayangkan bila teman-teman yang berlibur ke Lombok, gak mengambil foto di tempat ini karena tempat ini salah satu tempat paling keren untuk menikmati keindahan Pulau Lombok. 


Setelah menikmati indahnya Bukit Malimbu " Berugaq Elen ", selanjutnya saya akan menceritakan tentang kehebohan di Pantai Pandanan. Sebelumnya, saya sudah menulis tentang Pantai Pandanan di postingan beberapa minggu yang lalu. Jadinya saya hanya sedikit bercerita tentang Pantai Pandanan. 


Jika diamati, pantai ini posisinya tegak lurus dengan Gili Trawangan. Jadinya selain menikmati keindahan pantainya, kita juga dimanjakan dengan keindahan Gili Trawangan dan Gili Meno dari kejauhan. Tempat ini juga sangat ramai pengunjung.


Suasana pantai ini sangat mirip dengan Pantai Nipah, ada banyak penjual makanan dan minuman di tempat ini. Gak hanya makanan dan minuman saja, tetapi masakan khas Lombok juga ada disini. Tempat seperti rumah-rumahan ( berugaq ) disediakan untuk para pengunjung tapi dengan syarat harus pesan makanan. Pohon kelapanya juga sangat banyak sehingga pantai ini sangat teduh dan gak terlalu panas.


Nah, foto di atas wajib teman-teman tiru karena viewnya bagus sekali buat tongsisan ( yang penting jangan alay saja ). Panas dari sinar matahari pun gak terasa bagi kami karena jika gak hitam di Lombok itu gak keren ( yang penting jangan hitam mutlak saja ). 


Bosen tongsisan di pinggir pantai, kami pun menuju ke salah satu tempat di bagian selatan pantai yaitu tempat yang banyak bebatuannya. Awalnya sih teman-teman pada males kesana, karena batu-batunya lumayan tajam. Akhirnya kami tetap nekat kesana, lumayanlah buat terapi kaki biar tambah sehat. 


Disini juga kami bisa melihat orang memancing ikan di antara bebatuan. Rencanya sih kami mau kesana, tapi gak dikasi karena berbahaya. Lihat saja tempatnya gak terlalu mencukupi buat kami bertujuh. Walaupun agak sedikit kecewa gak bisa kesana, yang penting kami sangat menikmati alam Pantai Pandanan. Sungguh luar biasa Pulau Lombok ini. 


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 komentar:

  1. seger banget,,,, ijo ijo bukit nya...

    BalasHapus
  2. pastinya mas broo... :) apalagi para model-modelnya, tambah seger dilihat hehehe

    BalasHapus