Pages

Wonderful Gili Kondo Part II


Beberapa waktu lalu saya bersama keluarga berlibur ke Gili Kondo. Ini adalah perjalanan saya yang kedua kesini. Di kesempatan yang lalu saya sudah menulis tentang trip ke Gili Kondo. Oleh sebab itu saya gak akan menceritakan secara detail lagi tentang keindahan gili yang masih perawan ini.

Untuk yang kedua kalinya kesini, saya agak kurang beruntung karena wajib jika kesini cuaca di bagian barat mendung sehingga air lautnya gak begitu berwarna hijau, biru muda dan biru tua. Saat itu awan sangat tebal sekali dan jam menunjukkan pukul 14.00 WITA. Jadi gak apa-apalah mendapatkan foto ala kadarnya. Tapi beneran SUMPAH, Gili ini emang keren dan indah banget mas / mbak broo....


Perjalanan kami menuju Gili Kondo dari pelabuhan Sambelia, Lombok Timur. Arus laut cukup tenang, dan angin laut yang gak kencang. Perahu boat yang kami sewa cukup buat menampung 15 orang sekaligus dan harga pada saat kurang lebih 20 ribu per orang ( Udah PP ).


Keceriaan para ibu-ibu dan anak-anak yang ikut menyebrang ke Gili Kondo. Gak lupa juga yang duduk di deretan paling belakang ibu-ibu itu, cowok imut dan amit-amit yang menjadi tour guidenya.


Pak bro yang menjadi supir perahu boat kami yang sangat ramah dan murah senyum. Saya lupa namanya siapa, Makasi Pak udah nganter kami ke Gili Kondo. Nah yang maen gadget ini, dia adek saya yang paling imut, dia sebenarnya gak suka naik perahu kayak gene, tapi dipaksa sama kakaknya. Sorry mas broo....


Di tengah perjalanan menuju Gili Kondo, kami melewati beberapa bangunan yang terapung dan terbuat dari kayu, menyerupai bale ( rumah ). Ini adalah beberapa tambak mutiara yang dikelola oleh masyarakat di persisir pantai di Kecamatan Sambelia ini. Bagus banget keindahan alamnya dengan berlatar belakang Gunung Rinjani.


Welcome to Gili Kondo !. Akhirnya kami sampai di Gili Kondo dengan selamat. Beberapa perahu boat yang disewa oleh pengunjung lain udah parkir aja nih di pelabuhan Gili Kondo. Pasir putih, air yang cukup tenang dan cocok sekali buat melakukan kegiatan snorkeling dan diving. Tapi kali ini saya gak melakukan dua kegiatan yang disebut. Cuma jalan-jalan disekitar gili dan berfoto pastinya.





Duduk di atas perahu boat yang sudah gak digunakan lagi sambil menikmati keindahan laut di sekitar Gili Kondo. Ada saya, papa, dan kedua adek yang pas banget kompak memakai kaos warna putih.


Emang disini cocoknya buat menenangkan pikiran karena di Gili Kondo gak begitu ramai oleh pengunjung, seperti pulau pribadi, sehingga keperawanan gili ini masih terjaga. Banyak karang dan view yang bagus buat fotoan. Kali ini saya gak mengambil alih jadi tukang foto, tetapi jadi yang difoto. 




Disini juga ada penginapan dengan tarif sekitar 150 ribu per malam. Bagi yang ingin menghabiskan waktu seharian disini, bisa menyewa penginapan disini. Suasana yang sangat damai, sehingga cocok buat berbulan madu atau sekedar menikmati keindahan sunrise dan sunset disini. 


Saatnya balik ke Pulau Lombok lagi. Liburan yang sangat menyenangkan bersama keluarga. Buat yang ingin kesini, paling baik pada saat akhir tahun atau awal tahun. Liburan yang gak mahal dan ribet, akses yang digunakan juga menuju tempat ini gak terlalu sulit. Udah banyak petunjuk yang menuju gili ini.

Selamat berlibur mas / mbak broo...

Baca juga cerita saya : Adventure to Gili Kondo

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar