Pages

Welcome Benang Stokel Waterfall !!!


Asyik melihat anak-anak kecil terjun dari atas bebatuan ke kolam air terjun. Suara air terjun  yang sangat nyaring, daun-daun pepohonan yang berwarna hijau,  kicauan burung-burung yang sangat merdu di pendenggaran, dan binatang lainnya yang sibuk bermain kesana kemari diantara pepohonan di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.


Begitulah cerita saya dan kedua teman saya saat adventure ke Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu. Beberapa waktu lalu saya sudah menulis tentang trekking ke Air Terjun Benang Kelambu. Nah, sebenarnya sebelum sampai di Air Terjun Benang Kelambu, kami terlebih dahulu singgah di Air Terjun Benang Stokel. 


Dalam perjalanan saat trekking, kami  melewati hutan yang masih terjaga kelestariannya. Saya suka saat melewati pepohonan dan jalan setapak di dalam hutan. Sudah lama saya gak melakukan hal ini lagi, dan akhirnya menjadi kenyataan melakukan trekking menuju salah satu air terjun terindah di Pulau Lombok. 


Benang Stokel dan Benang Kelambu sebenarnya seperti air terjun kembar, kenapa demikian karena jaraknya yang berdekatan dan berada di kawasan yang sama. Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu sama-sama terletak di wilayah Kabupaten Lombok Tengah atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Lebih tepatnya berada di Desa Batukliang, Lombok Tengah. 



Untung sudah memasuki musim penghujan,jadinya debit airnya sudah lumayan banyak dan menambah nilai keindahan dari air terjun ini. Saat itu waktu masih pagi dan tadi malamnya tempat ini sempat diguyur hujan, itu kata salah satu pengelola kawasan wisata ini. Pantes saja adem sekali dan udara disini sangat bersih. Jadi buat sementara lupakan kondisi di kota dengan persoalan yang ada.


Setelah selesai menikmati keindahan Air Terjun Benang Stokel, kami melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Benang Kelambu dengan melakukan trekking. Lumayanlah sekitar 1 kilo kami trekking hingga sampai ke Air Terjun Benang Kelambu. Bye bye... Sampai bertemu di Air Terjun Benang Kelambu !!!... baca juga cerita di Trekking Benang Kelambu "Green Waterfall "


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar