Pages

Trekking Benang Kelambu : Green Waterfall


Welcome Benang Kelambu Waterfall !!!. Begitulah kebahagiaan saya dan teman saya saat kami sampai di air terjun ini. Dengan penuh perjuangan untuk sampai di salah satu surganya Pulau Lombok, akhirnya gak sia-sia kami capek-capek treking demi tempat ini. Bukannya rasa capek yang kami rasakan, tetapi rasa takjub melihat keindahan Air Terjun Benang Kelambu ini. Kalo boleh jujur, sudah lama saya gak pernah treking lagi, ini pertama kalinya saya melakukan treking lagi demi melihat dan merasakan keindahan dan kesejukan tempat ini. Is Amazing !!!


Air Terjun Benang Kelambu merupakan salah satu air terjun yang terdapat di Lombok Tengah, lebih tepatnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Jalur yang ditempuh juga gak sulit karena akses jalannya yang sudah baik dan kondisi jalan yang sudah beraspal semua. Gak bakalan tersesat jika menuju air terjun ini.


Di dalam perjalanan saya bertemu dengan salah satu rombongan dari Lombok Tengah yang dipimpin oleh Pak Gede. Bapakny ramah sekali, yang tadinya kami merasa kebingungan rute mana yang akan kami ambil menuju Benang Kelambu, akhirnya Pak Gede beserta rombongan menjadi teman kami menuju Benang Kelambu. Sekitar 1 jam waktu tempuh kami dari areal pintu gerbang pertama sampai air terjun ini dengan berjalan kaki. Lumayan membuat kaki pegel, tapi rasa pegel itu seketika hilang saat kami sampai di tempat tujuan.


Para blogers bisa melihat sendri dari hasil foto-foto saya, begitu unik dan indahnya air terjun ini. Awalnya saya melihat air terjun ini dari internet. Tapi pas saya datang sendiri dan melihat secara langsung, lebih indah melihat langsung daripada melihat di internet. Saya sendiri menamakan air terjun ini dengan julukan "Green Waterfall " karena begitu hijaunya air terjun ini ditumbuhi oleh tanaman disekitar air terjun, jadi air seolah-olah keluar dari celah-celah tanaman. Indah sekali. 



Foto kami disaat baru sampai di Air Terjun Benang Kelambu. Gak lengkap rasanya jika gak mengambil view yang terbagus dengan latar belakang pancuran air terjun ini. Air Terjun Benang Kelambu ini mirip sekali seperti kelambu yang dipancurin oleh air dari atas. Indah sekali melihatnya dan membuat hati tenang dan nyaman jika berada di tempat ini.





Nah...,bagian foto di atas yang paling saya suka. Disana ternyata ada aturan yang dibuat oleh pengelola kawasan Air Terjun Benang Kelambu yaitu bagi siapa saja yang buang sampah sembarangan, maka didenda 5 ribu rupiah. Saya jadi ingat kata-kata seorang pembawa acara di acara jalan-jalan di salah satu televisi nasional yang mengatakan " Yang Buang Sampah Sembarangan itu Gak Keren ". Saya setuju dengan kata-kata itu, kalo bisa jangan didenda cuma 5 ribu saja tapi lebih dari 5 ribu mas broo... ( Cuma Saran ).

Pokoknya tempat ini menjadi tempat favorit saya blogers... Gak bakalan nyesel jika kesini.

Notes :
-Jalur yang dapat ditempuh dari Kota Mataram : Kota Mataram - Narmada - Batukliang - Batu Dao - Pasar Teratak - Air Terjun Benang Stokel - Air Terjun Benang Kelambu.
-Jalur yang dapat ditempuh dari Bandara Internasional Lombok : Bandara - Penujak - Praya - Kopang - Mantang - Batu Dao - Pasar Teratak - Air Terjun Benang Stokel - Air Terjun Benang Kelambu.
- Biaya masuk cuma membayar uang parkir motor / mobil saja.
- Ingat jangan buang sampah sembarangan, " Cintailah Lingkungan "

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar