Pages

My Trip My Adventure ke Pandanan Beach


" My Trip My Adventure "......  
Itulah penggalan kalimat yang saya petik dari sebuah judul acara traveling di salah satu stasiun televisi Indonesia. Saya sangat senang menonton acara tersebut dan menjadikan inspirasi dalam menulis beberapa cerita traveling saya pribadi dalam sebuah blog ini.

Kali ini saya akan mengajak teman-teman blogers untuk mengenal pantai yang bisa dikatakan baru muncul di dalam catatan wisata saya sendiri. Sebut saja namanya "Pantai Pandanan", terletak di Kabupaten Lombok Utara. Gak jauh-jauh amat sih, cukup 30 menit perjalanan menggunakan motor atau mobil dari Kota Mataram menuju ke arah Senggigi kemudian kurang lebih 10 kilo dari Senggigi, sampailah kita di pantai ini.


Bila dikatakan sama seperti pantai-pantai lain di Pulau Lombok, jawabannya pasti "Iya". Dengan berpasir putih, ombak yang cukup besar, air laut yang jernih dan yang paling penting perpaduan warna air lautnya yang sangat keren mbak broo, hijau,biru muda dan biru tua pastinya. 


Menurut saya pribadi pantai ini cukup memberikan fasilitas yang memadai dibandingkan beberapa pantai-pantai yang ada di Pulau Lombok. Dari segi kebersihan, pantai ini lumayan bersih dan gak ada saya melihat sampah-sampah yang sengaja dibuang sembarangan oleh para pengunjung. Dari segi keamanan, sungguh aman menurut saya pribadi karena lahan parkir kendaraan ada dan penjaganya juga ada.


Nah yang saya sukai disini adalah viewnya yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lain di Pulau Lombok. Disini kita bisa melihat secara jelas di depan mata, Trio Gili yang sudah sangat terkenal di dunia ( Gili Air,Meno dan Trawangan ). Keren bukan viewnya walaupun kualitas kamera yang saya pakai kurang keren. 

            "Foto akan keren jika viewnya keren walaupun kameranya gak keren"...Alaaahhh


Disini juga sudah disediakan tempat-tempat duduk untuk beristirahat dan bersantai, ditambah lagi ada banyak warung makan serta kamar mandi alias kamar bersalin untuk para pengunjung. Tenang disini gak gratis kok buat mandi atau bersalin, disini para pengunjung dikenakan tarif 2 ribu untuk buang air kecil dan untuk bersalin dan mandi. Cukup murah lah ... Lumayaan !!!

Pandanan Beach,Lombok Island

Selagi masih muda, sehat dan single pastinya....Kita harus menikmati keindahan alam yang Tuhan telah titipkan kepada kita untuk selalu dijaga dan dirawat kelestariannya, jangan sampai kita sebagai generasi muda ini merusak tempat yang sudah indah 

Dan satu lagi, Jangan sampai menyesal bila gak pernah melakukan traveling ke tempat-tempat yang keren mas/mbak broo.... "Ingat Jaga Kebersihan Yaa !!!" Bila Melakukan Traveling ke tempat-tempat yang keren pokoknya... 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar