Pages

Belusukan to Tebing Beach, Lombok Island


" Pulau Lombok Emang Keren "

Lagi-lagi saya dibuat jatuh cinta dengan keindahan alam di Pulau Lombok. Jika dipikir-pikir wisata di Pulau Lombok gak ada habisnya. Ada saja tempat yang satu per satu bermunculan di Pulau Lombok. Terutama di wilayah Kabupaten Lombok Utara yang memiliki banyak sekali destinasi yang indah dan masih alami.



My trip kali ini saya dan adik saya pastinya ke salah satu pantai yang baru muncul alias baru terkenal lewat media sosial. Awalnya saya melihat gak sengaja di salah satu blog di internet. Keren sekali tempat ini, sebut saja namanya Pantai Tebing. Itulah nama yang diberikan oleh travelers yang sudah kesana sebelumnya.


Pantai Tebing berada di Kecamatan Gangga atau lebih tepatnya terletak berdekatan dengan SMP 2 Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Waktu tempuh menuju pantai ini sekitar 1,5 jam  perjalanan menggunakan sepeda motor atau mobil.



Tebing yang curam tetapi memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang kemari. Awalnya saya khawatir tebingnya bisa saja mengalami longsor, akan tetapi setelah saya bertanya dengan penduduk disana yang kebetulan berpapasan dengan saya, beliau menjawab " Kondisi tebingnya aman-aman saja ".


Berpasir gak putih alias hitam manis, tetapi karena adanya bentuk tebing yang unik dan sangat tinggi, jadinya pantai ini tergolong pantai yang sangat indah di Pulau Lombok. Masih alami dan gak ada sampah yang dibuang sembarangan. Jadi, saya suka dengan kealamian pantai ini.


Belum banyak yang mengetahui posisi pantai ini, jadinya saya akan mempromosikan pantai ini melalui tulisan saya di blog ini beserta beberapa foto yang saya dan adik saya miliki tentang keindahan tebing serta pantainya yang cukup tenang dan membuat kita enjoy. Sebenarnya terbentuknya tebing ini awalnya dari pembentukan endapan awan panas yang mengandung fragmen koral hasil tsunami akibat dari letusan Gunung Tambora tahun 1815. Jadi jangan heran jika melihat bentuk tebingnya yang seperti batu kapur yang mudah pecah. 



Jadi teman-teman yang akan menuju pantai ini, jalurnya gak susah karena tempatnya sebenarnya dekat sekali dengan jalan raya menuju Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Sekedar saran saja, bagi siapa saja yang berkunjung ke Pantai Tebing khususnya dan tempat-tempat yang lainnya agar memperhatikan kebersihan di area wisata, jangan sampai mengotori dan merusak apa saja yang ada di obyek wisata. Ingat jangan buang sampah sembarangan. Terimakasi !!!

Selamat berlibur blogers.... :)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar