Pages

Memori di Pantai Indrayanti, Yogyakarta


Selamat Pagi mas / mbak broo...

Ini dia keceriaan kami sewaktu masih menjadi mahasiswa. Sama-sama punya hobi traveling dan backpacker. Ditengah-tengah kesibukan menjadi mahasiswa yang penuh dengan tugas-tugas kuliah. Akhirnya kami merencanakan liburan bareng ke salah satu tempat terkeren di Yogya. Pantai Indrayanti menjadi pilihan liburan kami, pantainya indah dan keren pokoknya. Gak kalah dengan pantai yang ada di Pulau Lombok maupun di Pulau Bali. 


Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul dan terletak di bagian selatan Kota Yogyakarta. Waktu tempuh menuju pantai ini kurang lebih 2 jam. Awalnya pantai ini masih sangat perawan dan sangat jarang dikunjungi. Akhir-akhir ini menjadi ramai dan sangat terkenal di sosial media bahkan udah menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pengunjung baik itu pengunjung lokal maupun dari luar negeri. Konon katanya nama Indrayanti diambil dari nama sebuah hotel yang bernama Hotel Indrayanti yang terletak di kawasan pantai ini, Jadi akhirnya pantai ini dberi nama Pantai Indrayanti. Itu sedikit informasi dari Pantai Indrayanti.


Pantai yang sangat indah menurut saya dengan ombak yang gak terlalu besar, dilengkapi dengan pasir putih dan jejeran batu-batu karang yang membuat pantai ini sangat berbeda dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya. Kalo dilihat sepintas seperti Pantai Kuta Mandalika yang ada di Pulau Lombok.


Rasanya ada yang kurang jika kami gak puas-puasin berfotoan di pantai ini. Dari gaya biasa saja sampai gaya narsis udah kami lakukan demi mengabadikan keindahan pantai ini. Puas rasanya menikmati suasana tempat ini bersama teman-teman. Yang tadinya lagi sedih karena putus cinta atau masih di-PHPin sama orang terdekat, menjadi kembali senang jika melihat dan merasakan keindahan pantai ini. 


Yang bergaya narsis di foto sih dominan cewek-cewek semua, yang laki malah lebih jaim dan jadi tukang foto biasanya seperti saya ini. Tapi kali ini yang menjadi tukang foto, namanya Abang Ibenk dan para selir-selirnya. Makasi abang udah bersedia menjadi tukang foto kami. Jasa abang gak akan kami lupakan, Alaaah lebay :). 


Ini dia pesanan saya ke abang Ibenk, yang minta difotoin beberapa cewek yang manis-manis, padahal ini teman sendiri wkwkwkwk. Yang jilbab merah sebut saja namanya Si Ro*ma, yang punya senyum manis namanya Si Li*ti, nah yang jilbab pink itu mantan pacar sahabat saya, namanya Si Fe*a. Makasi bang buat foto pesenan saya.


Dalam foto ini suasana udah agak sedikit rusuh gara-gara semuanya udah kelaparan. Bayangkan kami menunggu makanan pesanan yang udah dipesan satu jam lamanya, yang ada hanya segelas es teh saja. Mana lagi kami udah ditunggu sama bus jemputan yang kami sewa dari Yogya. "Maaf pak sopir, nunggunya lama".


Setelah selesai makan, kami bersiap-siap untuk kembali ke Kota Yogya. Gak lupa narsis dulu sebelum pulang. Itulah cerita di Pantai Indrayanti, maunya sih cerita panjang lebar tapi cerita-cerita yang lain masih ngantri dibelakang. Jadinya ditunggu saja,cerita liburan saya selanjutnya. Terimakasi Pantai Indrayanti, sampai berjumpa lagi. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 komentar:

  1. panorama keindahan alam di pantai indrayanti memang benar-benar keren mas brooo...,, dan masih alami artikelnya juga sangat bagus.......!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. Pantai d Yogya mang bner2 keren... Makasi sudah mampir d blog saya :)

    BalasHapus