Pages

Candi Prambanan with Family


Salam Backpackers dimana saja berada.....

Kali ini saya akan mengajak temen-temen untuk bercerita liburan di Candi Prambanan. Mungkin teman-teman udah gak terlalu merasa asing dengan namanya Candi Prambanan. Jelaslah, candi ini udah terkenal kemana-mana, bahkan yang punya hobi backpacker udah berpuluh-puluh kali kesini. 

Tetapi berbeda dengan saya, walaupun udah 6 tahun berada di Yogya untuk menuntut ilmu, baru pertama kali saya masuk ke dalam candi ini. Terasa aneh memang, bukannya gak doyan ke candi, tapi kesempatan itu belum ada. Cuma bisa melihat candinya jika melewati kawasan Prambanan saja.


Nah kali ini bertepatan dengan acara wisuda saya, keluarga dari Lombok datang ke Yogya. Yaudah, karena adek-adek pengen melihat candi yang mengisahkan cerita pewayangan Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso ini, jadinya saya mengajak mereka kesana sekalian salam perpisahan karena saya akan balik ke kampung halaman dalam waktu yang lama.



Jika dilihat dari foto di atas ini, seperti penunggu candi. Disini enak banget buat duduk santai menikmati keindahan candi dan sekitarnya, sekalian cocok buat tempat merenung sambil mendengarkan alunan gamelan gending jawa. Sungguh terasa seperti kembali ke era Kerajaan Mataram. 


Selain di tamannya, di sekitar bebatuan candi juga enak untuk tempat merenung. Pose di atas ini gak sengaja di foto lhoo. Awalnya saya gak sadar jika diem-diem difotoin oleh adek. Tapi bagus juga buat saya upload di blog ini. 

Teman-teman boleh mengikuti adegan di atas, tapi saran saya " Jangan terlalu merenung, entar kesambet sama jin penunggu candi " ( Boleh percaya boleh gak ). Keliatan sedikit angker jika diliat dari bentuk bangunannya dan sejarahnya. Dulu waktu saya berada di SMP, saya suka belajar sejarah dan dongeng, termasuk sejarah Candi Prambanan di era kejayaan Kerajaan Mataram. Setahu saya, candi ini dibangun dalam waktu semalam dengan kononnya dibantu dengan kekuatan jin. Makanya saya merasa agak serem dikit jika diingat-ingat sejarah candi ini.


Nah kalo foto yang di atas ini, kami sekeluarga fotoan di dalam salah satu bangunan candi yang berada di Candi Prambanan. Ini kami berpose dengan patung Si Nyai Roro Jonggrang. Bagus banget viewnya dan memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Disini ramai sekali pengunjung yang masuk, bahkan kami saling bergantian untuk mengabadikan foto kami disini.Alhamdulillah.. di foto kami gak ada penampakan aneh, cuma ada penampakan bule di belakang kami, hihihihi.... 


Setelah selesai masuk ke dalam ruangan di salah satu candi, capek mulai terasa dan waktu sore menyambut kami. Saya dan keluarga bersantai-santai sejenak di salah satu bangunan candi, sambil duduk menikmati keindahan matahari yang mau tenggelam. Maunya sih ingin melihat sunset dari sini, tapi jam berkunjungnya hanya sampai jam 5 sore.


Setelah muter-muter di kawasan candi dengan berjalan kaki, akhirnya kami mengakhiri perjalanan sampai disini. Pertama dan terakhir bagi saya mengunjungi candi ini. Jika ada waktu liburan ke Yogya lagi, saya akan kesini lagi dengan cerita yang baru. 

Yogya I miss you 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar