Pages

Panas-Panasan di Pantai Sire

Memang kalo ngomongin Pulau Lombok itu gak ada habisnya. Gimana tidak, kalo bayanginnya pasti dipikiran kita terpintas pantai-pantainya yang indah, air terjunnya yang mempesona, budayanya yang kental sekali kemudian makanan sampai penduduk aslinya yang ramah-ramah yaitu Suku Sasak. Kita kalo ditanya tempat mana saja yang wajib dikunjungi bila berlibur ke Lombok. Pasti jawabannya Pantai Senggigi, Pantai Pink yang lagi sedang naik daun, Pantai Kuta, Tanjung Aan, Tri Gili ( Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno ), terus Air Terjun Sendang Gile, serta Gunung Rinjani dengan Danau Segare Anak yang menghiasinya dan masih banyak lagi tempat-tempat yang sekarang ini lagi ramai-ramainya dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupaun luar negeri.

Nah, untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi kepada teman-teman yang hobi touring dan backpakeran yaitu sebuah tempat yang mungkin saja diluar agenda yang akan teman-teman kunjungi. Kalian pernah mendengar pantai sepi berpasir putih yang bernama "Pantai Sire". Entah benar pa gak namanya yang penting pas saya kesana, pantainya indah sekali disertai pemandangan Tri Gili dari jauh serta deretan perbukitan di Pulau Lombok dan apabila cuaca cerah, teman-teman bisa dengan jelas melihat Gunung Agung yang berada di Pualu Bali. Indah pokoknya, gak bakalan nyesel deh kesini. Memang sih namanya kalah jauh dari tempat-tempat yang terkenal di Lombok, tapi menurut saya ini pantai sangat cocok buat dimasukin ke dalam agenda liburan teman-teman.

Rute perjalanan menuju pantai ini gak terlalu susah,cukup dengan modal transportasi pribadi ato sewa serta modal niat aj yang bisa kita sampai di pantai ini. Kondisi jalannya pun tidak terlalu sulit dilewati karena 99,99% kondisi jalannya beraspal mulus. Jadi teman-teman gak perlu was-was mengenai soal kondisi jalan karena dijamin gak merusak mobil ato motor teman-teman. Posisi pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Utara, lebih tepatnya berada di sebelah utara Pelabuhan Bangsal, Desa Pemenang. Kalo teman-teman yang dari Kota Mataram, kalian bisa memilih jalur Pusuk Forest, kemudian ke arah Desa Pemenang, bertemu pertigaan kemudian belok ke kanan yang ke arah Kota Tanjung, Lombok Utara. Setelah itu sebelum masuk daerah Kota Tanjung, kalian liat di sebelah kiri ada jalan beraspal dan ada plank di pohon besar bertuliskan "Pantai Sire" kalian ikutin arah plank itu. Masuk dan melewati perkampungan nelayan,dan tidak jauh dari situ ada garis merah di tiap pohon kelapa,kalian ikutin saja tanda garis merah tersebut,dan kalo beruntung kalian akan bertemu dengan pantai yang cukup cantik dan indah buat dikunjungi. Kalo teman-teman yang dari Senggigi, kalian bisa ikutin jalur yang menuju Pelabuhan Bangsal dan Gili Terawangan. Jangan lupa bawa pelindung diri dari sinar matahari karena disana lumayan panas. Panas-panasan di Pantai Sire sangat seru buat cerita liburan teman-teman di Pulau Lombok.

Selamat berlibur..... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar