Pages

Mawun Beach is Beautiful

Buat kalian yang orang asli tinggal di Lombok atau yang liburan ke Lombok tidak ada salahnya kalian menyempatkan diri untuk singgah di pantai yang sangat cantik dari pantai-pantai yang ada disekitar pantai selatan Lombok, itu sih bagi saya sangat cantik sekali pantainya dari segi bentuk dan kenyamanan. Namanya Pantai Mawun, salah satu pantai yang ada di Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan Pulau Lombok. Letak Pantai Mawun di sebelah barat Pantai Kuta Mandalika. Jadi buat kalian yang belum pernah ke Pantai Mawun, tidak usah takut karena nyasar. Jadi kalian yang dari sekitaran Lombok Timur maupun Lombok Tengah, cukup lewat jalur ke Pantai Kuta Mandalika dan Desa Sade. Nanti sekitar 500 meter nyampe Pantai Kuta kalian akan bertemu dengan perempatan, jika mau ke Pantai Kuta belok kiri, jika mau ke Pantai Mawun belok kanan. Ambil jalur yang ke Pantai Mawun. Beda halnya jika kalian dari Kota Mataram atau Lombok Barat, kalian bisa lewat Penujak sebelum Bandara BIL, nanti ada jalan di samping masjid besar disana, belok ke jalan itu. Sekitar 1 kilo kalian akan bertemu dengan jembatan dan pertigaan, kalo lurus kalian ke Bandara BIL dan jika belok kanan ke arah Selong Belanak. Jadi lewat arah yang menuju Selong Belanak. Jangan khawatir soal kondisi jalan menuju kesana. Jalannya bagus kok teman-teman :).

Sekitar 20 menit sudah sampai di pertigaan menuju Pantai Mawun. Disana ada plank yang bertuliskan Mawun Beach, kalian belok kiri dan sampai di pintu gerbang Mawun. Pantai yang bagi saya punya daya tarik tersendiri untuk menyendiri karena Pantai Mawun cukup tenang dan sunyi dengan panorama yang sangat indah. Pantai yang berbentuk teluk dengan diapit dua buah bukit kecil di bagian kiri dan kanan serta memiliki ombak yang cocok buat surfing dan memiliki air yang tenang di pinggiran pantai yang dilengkapi dengan kejernihan airnya dengan pantulan warna langit sehingga warnanya menjadi biru muda dan biru tua. Bagus sekali pokoknya, tidak bisa dijelaskan secara detail. Pokoknya dirasakan sendiri jika sempat ke pantai ini. Kalo pendapat saya sih enakan kesana sekitar sore hari biar tidak begitu panas. 

Kalo saya besok punya istri dan anak, saya akan bawa istri dan anak saya kesini. Mandi di pantai, nongkrong di pinggiran pantai, jalan-jalan sepanjang pantainy yang melengkung kalo bisa sih ajak daki bukitnya dan tidak lupa foto-foto serta yang paling fardu ain yaitu bawa bekal makanan dan minuman kesini biar lengkap rasanya. Amiiin, jadi curhat niiih.he..he..he. Biaya kesini sih tidak mahal-mahal amat, cukup bayar uang parkir 5ribu untuk motor dan mobil 10ribu. Cukup murah bukan teman-teman :). Apalagi ya yang perlu saya jelaskan tentang keindahan Pantai Mawun, rasanya cukup itu saja biar teman-teman yang belum kesini atau sudah lihat info dan foto-foto tentang Pantai Mawun dari blog tetangga sebelah tapi belum kesini penasaran dan ingin ke Pantai Mawun segera. Dijamin tidak kecewa walaupun lama perjalanannya yang cukup lama tapi itu tidak masalah bagi teman-teman yang memiliki hobi jalan dan tantangan. Saya akan bagikan foto-foto saya dan adik saya pas ke Pantai Mawun beberapa waktu lalu. semoga bermanfaat,Amiiin.

" Mawun Beach, Lombok Island "












Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar