Pages

Sunset di Bukit Malimbu : Pantai Vulkanik Nipah

Sambil nunggu buka puasa tiba, enaknya itu jalan-jalan sambil cuci mata. Cuci mata sambil liat suasana kota apalagi liat yang bening-bening ( dedare inges ) kayaknya sudah bosan. Pantai beserta lautnya kayakny pas banget itu dikunjungi sambil menunggu buka puasa tiba. Apalagi pergi ke pantai dan menunggu sunset itu sangat menyenangkan. Kebetulan saya punya hobi jepret sana sini karena ketularan oleh adik saya yang seorang fotografer amatiran, jadi saya berdua iseng-iseng ke daerah Lombok Barat bagian utara tepatnya di kawasan Pantai Vulkanik Nipah.

Cuaca pada saat itu sangat cerah sekali, anginpun tidak begitu kencang sehingga cocok sekali buat jalan-jalan sambil mencari view yang bagus untuk menambah koleksi foto tentang daerah sendiri, sambilan promosi. he..he..he.. Sungguh beruntungnya saya yang tinggal dan asli orang Lombok karena tidak jauh-jauh pergi ke Lombok dengan mengeluarkan uang yang lumayan besar untuk bisa berlibur ke pulau yang terkenal dengan "Pulau Seribu Masjid". Tepat pukul 17.30 saya berangkat bersama adik saya menggunakan sepeda motor dari Kota Mataram menuju ke arah bukit Malimbu. Kira-kira kurang lebih 45 menit lama perjalanan kami menuju tempat tujuan, cukup lama juga mas / mbak bro. Kondisi jalan yang dilewati sangat mulus dan nyaman untuk dilewati. Sepeda motor adalah jenis kendaraan yang sangat cocok buat dijadikan pilihan untuk jalan-jalan di Lombok, tapi kalau kalian yang gak tahan dengan angin pantai atau pergi ketempat yang memakan waktu yang cukup lama ya pakai mobil saja. Sama saja nyamannya, tergantung selera kalian.

Sepanjang jalan kami melewati pinggiran pantai karena jalur yang menuju ke Bukit Malimbu dari Mataram sebagian besar jalannya di pinggiran pantai. Jadi dari daerah Batu Layar sampai Bukit Malimbu sana kami melewati pinggiran pantai dan tebing. Sebelah kiri pantai dan sebelah kanan kami kalau gak tebing ya hotel-hotel. Banyak sekali hotel-hotel di daerah sana dari yang tarif per malamnya murah sampai mahal. Kalian tenang saja suasana di jalan sangat ramai kok, jadi tidak perlu khawatir jika anda tersesat, tinggal nanya saja ke orang-orang yang lewat. Dijamin orang-orang Lombok itu ramah-ramah termasuk saya gtu lhooo. he..he..he.. 

Kurang lebih 45 menit lama perjalanan, Akhirnya kami sampai di tempat yang kami tuju. Langsung saja saya memakirkan motor saya dan langsung menuju tempat view yang bagus untuk mengabadikan sunset yang kami kejar-kejar dari Mataram ke Malimbu. Tempat ini sangat bagus untuk mengambil view sunset bahkan tempat yang paling terbaik dari tempat-tempat yang ada. Pokoknya lebih jelasnya tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Paling enak dirasakan sendiri oleh kalian. Kami beruntung sekali karena cuaca di Pulau Bali juga sangat cerah walaupun dilihat dari Lombok agak berawan. Tapi yang paling beruntungnya kami bahwa Gunung Agung yang ada di Pulau Bali terlihat jelas di tempat kami pada saat itu. Jadi kami mendapatkan point plus. Langsung saja kami mencari-mencari tempat yang cocok buat diambil gambarnya. Adik saya yang memegang kamera dan mencari-cari view yang bagus dan saya juga tidak mau kalah, kami berdua mencari view yang bagus. Tidak lama kemudian apa yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sunset yang kami cari pun sangat indah sekali. Apalagi dilatar belakangi dengan Gunung Agung di Bali dan Selat Lombok sangat membuat hati kami bercampur aduk. Sungguh besar kekuasaan Allah SWT yang menciptakan itu semua dan harus selalu disyukuri. 

Itulah cerita ngabuburit saya dan adik saya ke Bukit Malimbu untuk melihat sunset. Mohon maaf kalau ceritanya kurang panjang dan menarik. Cerita ini juga sebagai informasi kepada teman-teman yang ada di luar Pulau Lombok yang belum pernah berlibur ke Lombok, jangan sampai tidak ketempat yang saya ceritakan. Ntar nyesel jika tidak kesini, kalau cuacanya cerah siih. hehehe. Pokoknya Pulau Lombok itu kalau ngomongin masalah panorama alamnya itu tidak ada tandingannya, "apa saja ada di Lombok. apa yang ada di Bali pasti ada di Lombok, sedangkan apa saja yang ada di Lombok, belum tentu ada di Bali". Selamat berlibur di Pulau Lombok kawan. :)

Beberapa foto-foto yang sempat diabadikan, Cekidooott "
                                                                                                                                                                   
 










Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar