Pages

Adventure to Gili Kondo


Cuaca yang cerah, laut yang indah dengan terumbu karangnya, pasir  putih yang berkilau memantulkan sinar dari sang mentari dan angin laut yang menyapa  seolah-olah ingin  berkata sesuatu. Itulah yang dirasakan jika berlibur ke Gili Kondo. Sebuah pulau kecil yang letaknya di timur Pulau Lombok atau berada di Selat Alas ( Selat antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa ). Jika dibandingkan dengan gili-gili yang sudah terkenal sebelumnya di mancanegara seperti Gili Trawangan atau Gili Meno, Gili Kondo belum terlalu dikenal oleh wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Lombok. Dari luas pulau dan panorama yang ditawarkan disana, Gili Kondo tidak jauh berbeda dengan gili-gili yang lain, tetapi Gili Kondo masih termasuk  gili yang masih perawan karena jalur menuju kesana sangat jauh dari Kota Mataram,dibandingkan dengan Gili Trawangan atau Gili Nanggu yang letaknya lumayan dekat dengan Kota Mataram. Sehingga wisatawan yang kesana masih terlalu sedikit. Kalian tidak perlu khawatir jika ingin ke Gili Kondo karena transportasi menuju kesana tidak  terlalu sulit. Kalian cukup memakai motor atau mobil dari Kota Mataram menuju ke Lombok Timur. Adapun rute yang menuju ke Gili Kondo sebagai berikut : Jika kalian dari Kota Mataram, cukup mengambil jalur Narmada kemudian Mantang,Kopang, Masbagik, Aikmel,Peringgabaya dan Labuan Lombok. Nanti di Labuan Lombok kalian mengambil jalur yang ke arah Sambelie. Nanti di kanan jalan ada plang yang bertuliskan Penyebrangan ke Gili Kondo dan Gili Bidara,nah dari situ kalian masuk saja ke jalan agak kecil disana.Kurang lebih 100 meter kalian sudah sampai di penyebrangan menuju Gili Kondo. Transportasi yang ditawarkan disana yaitu boat dan tarifnya Rp. 23.000,- per org PP. Dan disana kalian tidak perlu khawatir soal balik k Pulau Lombok karena kalian akan ditungguin atau dijemput dengan boat yang kalian sewa sesuai dengan perjanjian kapan kalian akan balik ke Pulau Lombok.




Saya akan sedikit menceritakan tentang liburan ke Gili Kondo. Sebelumnya saya tidak tahu Gili Kondo itu kayak apa. Tapi setelah saya menginjakkan kaki saya di gili tersebut, saya baru tahu kalau Gili Kondo dari segi bentuk dan pemandangannya lebih bagus daripada gili-gili yang pernah saya kunjungi karena di gili tersebut sangat cocok untuk kita yang ingin mencari ketenangan dari keramaian kota. Dari pasirnya yang putih dan lembut, air pantainya yang jernih kehijauan bahkan sampai kebiruan, terumbu karangnya yang sangat menawan, dari kejauhan kita bisa lihat gili-gili yang lain di sekitar Gili Kondo, bahkan kita juga bisa ngeliat Pulau Sumbawa. Pada sore hari menjelang malam, kita bisa lihat sunset dari balik Gunung Rinjani. Jika ingin bermalam disana, kita bisa memasang tenda dengan ijin kepada pihak pengelola disana atau jika tidak mau repot,kalian bisa menyewa kamar ( homestay ) seharga Rp.150.000,- per malamnya. Jika kalian yang hobi snorkling kalian juga bisa menyewa alat snorkling disana dan harga sewanya cukup terjangkau bagi kita yang backpakeran.



Jadi jika kalian hendak berlibur ke Pulau Lombok, jangan lupa mampir di Gili Kondo dan gili-gili di sekitarnya untuk melengkapi paket liburan anda di Pulau Lombok. Semoga info ini bermanfaat buat kalian semua dan pesan saya “Hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan” Amiiinn..

Terimakasih


Penulis blog : Lazwardy Perdana Putra


2 komentar:

  1. Mas saya kepengen bgt kw gili kondo, bagi2 infonya ya mas. Untuk penitipan motor bisa disana? Selain homestay, apa ada bungalow yg lebih private? Soalnya mau sama istri. Makasih mas

    BalasHapus
  2. Kalo mau k Gili Kondo, di tempat pnyebarangan mw k gili kondo ada jasa penitipan kendaraan,tinggal bilang sama penjaga dsana mw nginap. Nanti djagain.. dsana ada homestay gtu punyanya Prama. harga prmalam dari info yg saya dapat skitar Rp.150.000,-, itu tarif sebulan yg lalu

    BalasHapus