Pages

Perjalanan Menuju Kawah Putih, Desa Ciwidey, Bandung


Assalamualaikum Wr.Wb. Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kita atas kehadirat Allah SWT yang sampai saat ini kita masih bisa tersenyum dan sehat selalu. Saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menulis pengalaman-pengalaman yang saya rasakan kepada teman-teman semuanya dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk membuka dan membaca blog ini. 

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya menuju Kota Bandung. Tepatnya pada saat habis ujian mid semester. Rencana ke Bandung sangat mendadak sekali, awalnya teman saya " Kiki" menelpon saya dan menanyakan tentang kesibukan saya esok hari. Kebetulan sekali saya tidak sibuk dan agenda saya kosong. Akhirnya dia mengajak saya menuju Kota Bandung, dan beberapa teman saya juga berencana ikut buat seru-seruan. Singkat cerita saya dan keenam teman saya ( Bahtiar, Mba Nisa, Kiki, Nurul, Eli, dan Lisa ) akhirnya berangkat menuju Bandung. Kami bertujuh menyewa sebuah mobil Kijang Avanza untuk dipakai menuju Bandung. Lumayan murah juga dikarenakan kami patungan sehingga masalah administrasi Alhamdulillah dilancarkan oleh Allah SWT. Allah pada saat itu mengijinkan kami berangkat menuju Bandung, tepatnya Kamis malam pukul 07.00 WIB mobil yang kami sewa buat dua hari akhirnya datang dan kami bergegas masukin barang-barang bawaan kami ke dalam mobil dan kamipun masuk ke dalam mobil juga.


Akhirnya pada malam itu kami meninggalkan Kota Yogyakarta. Sepanjang jalan keliatan normal, tidak begitu macet dan ramai sehingga kami tanpa halangan segera meninggalkan Kota Yogyakarta. Di sepanjang jalan kami bercanda satu sama lain sehingga suasana di dalam mobil tidak vakum. Pak Rahmat ( Si supir ) juga kami ajak becanda dan bapaknya pun asyik diajak bercanda sehingga tidak ada keseganan antara kami sama si pak supir. Singkat cerita kami pun sampai di Kota Bandung tepatnya pukul 05.30 WIB. Kamipun segera mencari tempat untuk beristrahat, mandi dan shalat subuh. Akhirnya kamipun memilih Masjid Raya Bandung untuk kami jadikan tempat istirahat sementara,sementara kami bergantian untuk mandi dan shalat. Alangkan menyenangkan sekali dapat merasakan segar dan dinginnya udara Bandung di pagi itu. Tepat pukul 07.00 WIB kami sudah selesai mandi, shalat dan berganti pakaian. Saya pada saat itu ditunjuk sama teman-teman sebagai Leader perjalanan untuk menentukan kemana kami akan pergi. Dan saya pun memberikan beberapa pilihan ke temen-temen untuk ditentukan mau kemana kita pagi itu. Akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk pergi ke Kawah Putih, tepatnya berada di Desa Ciwidey, Kab. Bandung Selatan. 


Ciwidey kata orang-orang yang pernah kesana merupakan tempat yang menyenangkan dan konon katanya kalau para wisatawan yang berlibur ke Bandung tidak lengkap rasanya kalau tidak ke Ciwidey dan merasakan air belerang yang berada di Kawah Putih. Kamipun tidak sabar menuju surga dunia tersebut. Tepat pukul 11.00 WIB kami sampai di Kawah Putih. Cukup jauh juga dari Kota Bandung ya sekitar 2 jam perjalanan normal belum kalau kena macet kemungkinan lebih lama lagi. Di dalam pikiranku Kawah Putih itu adalah tempat yang paling panas di Bandung, ternyata saya salah berpikiran seperti itu. Hawa di Kawah Putih ternyata sejuk dan panoraman alamnya persis seperti apa yang saya liat di TV tentang Kawah Putih. keenam teman saya juga begitu takjubnya melihat keindahan Kawah Putih. Airnya yang bau belerang dan dingin, pasirnya yang berwarna putih dan pohon-pohon yang saya tidak tahu namanya melengkapi indahnya pemandangan pada saat itu. Kami pun segera mengambil foto dan kami tidak mau kehilangan momen-momen terpenting pada saat itu. Kami senang dan bahagia sekali pada saat itu, Begitu juga saya yang baru pertama kali kesana dan pertaman kali melihat secara langsung uap panas dari tengah kawah yang sangat terkenal sampai ke negeri seberang. Banyak tourist-tourist yang kami temuin disana sehingga pada saat itu Kawah Putih sangat ramai. Rasanya kami tidak mau cepat-cepat meninggalkan tempat itu. Kami menghabiskan waktu disana dengan berfoto-foto dan bercanda-canda sehingga masalah yang kami pikirkan semuanya hilang. 





Dimana ada pertemuan, disitupun ada perpisahan. Kurang lebih 1 jam setengah kami disana dan akhirnya kami meninggalkan Kawah Putih untuk balik ke Kota Bandung. Di sepanjang perjalanan kami melihat perkebunan strauberry dan kami menyempatkan diri untuk singgah dan memetik buah strauberry yang sangat merah warnannya dan segar dari pohonnya. Suasana pada saat itu mendukung sekali, tidak mendung dan tidak panas. Cuaca pada saat itu sangat cerah dan udaranya yang sejuk dan kami sangat nyaman, memetik buah staruberry dan berfoto-foto. Sekian lama kami berada di perkebunan tersebut, akhirnya kami masuk kembali ke dalam mobil dan menuju Kota Bandung. Perjalanan yang sangat menyenangkan dan tidak akan pernah kami lupakan sampai waktunya kami harus segera kembali ke Yogyakarta. 






I Love u Bandung. Jika ada kesempatan kami akan kembali lagi. :) 

( Sumber / Penulis : Lazwardy Perdana Putra, S.Farm., Apt )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar