Pages

Tiga Orang Gokil

Kisah Tiga Musafir di Dalam Kapal Laut

Indonesia merupakan negara kepulauan yang dipisahkan oleh lautan. Jadi tidak heran alat transportasi yang paling disukai yaitu kapal laut. Ini ada kisah antara tiga orang yang memiliki kepribadian dan asal yang berbeda. Sebut saja namanya Ali dari Arab Saudi, Lee Lee Baok dari China, dan Suparman dari Indonesia.

Mereka semua mau ke tujuan yang sama yaitu ke Pulau Bali. Kapal yang mereka tumpangi adalah salah satu kapal pesiar yang termegah saat itu yang berasal dari Australia. Mereka mulai berlayar dari Jakarta menuju Bali. Di tengah laut mereka tidak sengaja bertemu. Saat itu ada jamuan makan malam di restourant kapal. Mereka bertiga duduk dan makan di meja yang sama. dan akhirnya mereka saling berkenalan. 

Sehabis makan malam,mereka janjian berkumpul di pinggiran kapal sambil duduk- duduk menikmati hembusan angin Laut Jawa. Saat itu Lee Lee Baok bawa arak dari China. Dia menawarkan kepada kedua temannya tersebut yang berasal dari Arab dan Indonesia. Akhirnya mereka bertiga minum-minum sampai mabuk. Ketika itu mereka bercerita tentang kisah hidup mereka. Dan setelah itu apa yang terjadi, orang China itu mengambil magicjer dan kulkas kapal yang bertuliskan merek China dan membuangnya ke laut. Orang Arab dan orang Indonesia kaget dan bertanya.

Orang Arab        : " Astagfirullah, Kenapa Ente buang itu magicjer dan kulkas ke laut ?"
Orang Indonesia : " Iya kenapa kamu buang tuh barang?"
Orang China       :" Di negaraku  masih banyak itu barang, jadinya gak apa-apa kalau aku buang.

Orang Arab sama orang Indonesia masih bertanya-tanya dan orang Arab tidak mau kalah. Dia mengambil sekarung kurma di kamarnya dan membuangnya ke laut. Orang China sama orang Indonesia kaget.

Orang China        : " Kenapa koe buang tuh kurma, kan enak kalau dimakan saja?"
Orang Arab         : " Kenapa Ente nanyak ?" di negara Ana, kurma itu banyak,jadinya gak apa-apa dibuang"

Orang Indonesia masih kaget dan bingung. Orang Indonesia gak mau kalah sama orang Arab sama orang China. Ketika itu ada penumpang lagi berdiri di pembatas kapal sambil melihat pemandangan laut malam hari. Orang tersebut hitam dan pendek,rambutnya keriting mirip kayak orang Papua tapi bukan orang Papua. Akhirnya orang Indonesia itu melempar orang tersebut ke laut. Orang Arab sama orang China kaget sekali.

Orang China        : " Kenapa Koe buang manusia ke laut?"
Orang Arab         : " Astagfirullah,Ente berdosa sama Allah dan itu orang "
Orang Indonesia   :" Di Indonesia mah banyak orang kayak gitu yang lebih dekil pun masih banyak" 
                              Jadinya gak apa-apa kalau dibuang"  Jawab orang Indonesia.

Itulah kisah ketiga orang yang berbeda negara. Pesan saya jangan ditiru. Jika ada nama dan tempat yang sama itu hal yang tidak disengaja.

Sekian.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar