http://pay4shares.com/?share=11335
http://pay4shares.com/?share=11335

Pages

Jumat, 14 Oktober 2011

Kunjungan Industri Ke PT Capri,Padalarang,Bandung



Asslkm teman-teman semua. Saya ingin menceritakan pengalaman yang saya dapatkan pada saat berkunjung ke perusahaan farmasi ,secara kebetulan saya kuliah jurusan farmasi,jadinyaa kami semua dikasi kesempatan untuk melihat secara langsung pembuatan obat-obatan yang biasanya beredar di pasaran. Banyak sekali informasi yang penting bagi saya yang didapatkan disana. Pokoknya tidak rugi lah teman-teman. Mungkin kalian sering berpikir gimana obat-obatan yang biasa kita minum saat sakit dibuat,prosesnya bagaimana? Ternyata pembuatan obat-obatan tersebut dibuat di pabrik farmasi,salah satu contoh di PT Capri.

PT Capri merupakan perusahaan farmasi yang terletak di Padalarang,Bandung,Jawa Barat dan salah satu dari sekian banyak perusahaan farmasi yang terletak di daerah Bandung. PT tersebut merupakan pecahan dari PT Sande Farma yang terletak di daerah Bandung juga. Informasi lebih lanjutnya kalian bisa lihat di mbah Google aj yang berkaitan dengan kedua pabrik tersebut.hehe... Pada saat memasuki tempat produksi,saya dibuat tercengang dengan aktivitas di ruang produksi. Bagaimana tidak,dari pegawai sampai alat atau mesin  yang digunakan bekerja sesuai dengan tugas masing-masing,kayak robot aj.hehe. Ternyata obat yang selama ini kita konsumsi cara pembuatannya canggih sekali. Semuanya dikerjakan sama alat dan mesin-mesin yang canggih-canggih,sedangkan manusia cuma yang mengawasi dan mengontrol mesin-mesin tersebut.

Ternyata saya baru liat dengan mata kepala saya sendiri cara pembuatan obat begitu canggihnya. Luar biasa begitu canggihnya manusia membuat mesin-mesin yang mampu bekerja dalam proses produksi. Itulah sebagian dari pengalaman saya kunjungan industri tahun yang lalu. Harapan saya bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi yang telah membaca blog saya. Bukan promosi lhoo..hehe. Pesan saya,jangan bosan-bosan untuk mencoba dan belajar. Kejarlah ilmu sampai darah penghabisan. Jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan. Sekian dan terimakasih. 

Wassallam.... 

0 komentar:

Poskan Komentar


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini