http://pay4shares.com/?share=11335
http://pay4shares.com/?share=11335

Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

10 Obyek Wisata Terindah di Pulau Lombok

1. Pantai Senggigi,Lombok Barat




Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.


2. Batu Bolong,Lombok Barat





Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepadaikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

3.Batu Layar,Lombok Barat





Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada saat " Lebaran topat " yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri.


4. Gili Trawangan,Gili Meno dan Gili Air





Pulau Gili merupakan salah satu pulau terindah yang terletak di lepas barat laut Pulau Lombok, terdapat tiga Pulau Gili, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiga Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pantainya yang yang putih bersih dan airnya yang sangat jernih. Kawasan di sekitar tiga Pulau ini dikenal memiliki taman laut yang sangat indah yang menjadi habitat aneka ikan yang indah berwarna-warni
Kawasan Tiga Gili yang letaknya di Desa Gili Indah, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Barat-NTB. Gili merupakan pulau-pulau kecil nan indah yang banyak dijumpai di Lombok Barat. Dari sekian pulau yang ada di Lombok Barat, sampai saat ini baru tiga pulau (gili) yang ramai dikunjungi oleh wisatawa.


5. Pantai Kuta Selatan Pulau Lombok





Pantai kuta Lombok adalah sebuah pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, pantai yang berpasir putih dihiasi dengan birunya air dengan gradasi hijau  di karenakan habitat bawah lautnya masih sangat terjaga kelestariannya Ombak yang lumayan besar juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu surga bagi para pecinta surfing baik itu para surfer lokal ataupun Non Lokal.


6.Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok





Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya dgn Danau Segara Anaknya


7. Gili Nanggu,Lombok Barat





Gili Nanggu adalah pulau kecil yang terletak di Lombok Selatan, sekitar 20 menit dari Pelabuhan Lembar dan 15 menit menyeberang dengan perahu motor dari Tawun. Di pulau kecil berterumbu karang dangkal ini tersedia penginapan yang katanya milik perorangan. Pantainya jernih kehijauan. 5 meter dari pantai sudah bisa menikmati terumbu karang dengan ikan hias berwarna-warni berlalu-lalang.

Bagi anda yang senang berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau rileks di tempat yang bernuansa alami, datanglah menginap di Gili Nanggu. Pulau seluas 12,5 Ha di barat Lombok ini dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memiliki alam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu dijuluki: Paradise Island.


8.Pantai Sekotong,Lombok Barat





Pantai Sekotong adalah salah satu obyek wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong.  Jika diukur dari Kota Mataram, Pantai Sekotong ini berjarak sekitar 60 kilometer. Untuk menuju Pantai Sekotong, dapat ditempuh dengan angkutan umum sejenis minibus sekitar 1,5-2 jam. Selain melalui Mataram, bisa juga dicapai melalui Pelabuhan Nusa Penida. Dengan perahu sewaan, perjalanan Nusa Penida-Sekotong bisa ditempuh dalam waktu tiga jam.Pantai ini dikelilingi oleh kawasan perbukitan yang melingkar tak jauh dari pinggir pantai. Lautnya berair biru dan pantainya berpasir putih. Pantai Sekotong ini masih asli, bebas polusi dan belum banyak dijamah manusia. Namun demikian kini mulai dibangun sarana akomodasi seperti hotel dan penginapan.


9. Taman Narmada,Lombok Barat





Taman Narmada terletak di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Taman yang luasnya sekitar 2 ha ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka (Oktober-November). Selain tempat upacara, Taman Narmada juga digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau.


Nama Narmada diambil dari Narmadanadi, anak Sungai Gangga yang sangat suci di India. Bagi umat Hindu, air merupakan suatu unsur suci yang memberi kehidupan kepada semua makhluk di dunia ini. Air yang memancar dari dalam tanah (mata air) diasosiasikan dengan tirta amerta (air keabadian) yang memancar dari Kensi Sweta Kamandalu. Dahulu kemungkinan nama Narmada digunakan untuk menamai nama mata air yang membentuk beberapa kolam dan sebuah sungai di tempat tersebut. Lama-kelamaan digunakan untuk menyebut pura dan keseluruhan kompleks Taman Narmada.

10. Air Terjun Sendang Gile,Lombok Tengah.



Namanya memang Air  Terjun Sendang Gila, namun masyarakat menyebutnya dengan air Terjun Sendang Gile. Konon, air terjun ini tidak sengaja ditemukan oleh warga yang sedang memburu singa gila yang mengacau sebuah kampung dan kemudian masuk ke dalam hutan.
Untuk menuju lokasinya, ada dua jalur alternative kalau dari Kota Mataram, yaitu jalur Pusuk dan Jalur Senggigi. Kalau melalui jalur Pusuk, suasana yang disuguhkan dalam perjalanan menuju ke lokasi sangat mengagumkan.
Biasanya para wisatawan yang melalui jalur ini, berhenti sejenak untuk memberi makanan pada gerombolan monyet yang sedang berkeliaran.
Suasana yang sejuk khas pegunungan dan hutan lebat yang mengelilingi, ketika sampai di Pusuk, kita bisa melihat banyak monyet yang sudah jinak berkeliaran. Dan setelah sampai dilokasi, kita cukup membayar tiket Rp. 5.000. Untuk mencapai air terjunnya, kita harus menuruni beberapa anak tangga melalui lembah yang mungkin jumlahnya sekitar ratusan saja. Air terjun yang muncul dari atas tebing dengan ketinggian ±32 meter ini, terdiri dari dua bagian. Bagian atas yang hanya satu jalur air, dan bagian bawah yang keluar dari beberapa sumber air. 

Sedangkan suasana yang ditawarkan, cukup mampu untuk membuat para pengunjungnya rileks dan merasa damai. Apalagi bagi wisatawan yang ingin menghindari kesibukan dari segala aktifitas. Sedangkan untuk jalur Seinggigi, kita akan melihat indahnya pantai dan gugusan tiga Pulau Gili. Kedua jalur tersebut akan bertemudi desa pamenang, kemudian perjalan dilanjutkan dengan melewati beberapa desa termasuk pusat pemerintahan Tanjung. Konon, menurut kepercayaan penduduk setempat, air yang ada di lokasi ini memiliki unsur magis. Airnya dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lebih muda satu tahun dari usia yang sebenarnya. Sentuhan alamnya tergolong masih jauh dari nuansa perkotaan, panorama asri dan cukup menawan. Serta udaranya yang segar, sejenak mampu untuk melupakan segala kepenatan yang terjadi ramainya kota.

3 komentar:

nisal addala mengatakan...

bagus sekali kk
boleh copas buat tugas ya
^_^

AGUNG LESMANA mengatakan...

TOKO ASIA ELEKTRONIK
MenawarKan Produk asli dan bergaransi :

Harga Promo Stok barang terbatas ALAMAT TOKO.
ITC Roxy Mas LT 3 No 110C
Roxy Mas Lt 3 Blok A38-39,HP.
HUB:0853-9742-4266
Hasyim Ashari Jakarta Pusat
Kami Melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui via TIKI/JNE
BlackBerry Q5 - White | BlackBerry 10 OS, 3.1 inch, Dual Camera 5 MP + 2 MP
RP.2.050.000
BlackBerry Z10 - Black | BlackBerry 10 OS, Layar 4.2 inch, Dual Camera 8 MP + 2 MP Rp.2.300.000
BlackBerry Curve 9220 Davis - Pink | BlackBerry OS 7.1, Prosesor 800 Mhz, Camera 2 MP Rp.7500.000
BlackBerry Porsche Design P'9981 - Black (LIMITED EDITION) Rp.12.250.000
BlackBerry Q10 - Black | BlackBerry 10 OS, Layar 3.1 inch, Dual Camera 8 MP + 2 MP Rp.3.650.000
Samsung Galaxy Tab 3 (8.0) - White | Android Jelly Bean, 3G+WiFi, Call+SMS, Dual Core, 16 GB
Rp 2.449.000

Samsung Galaxy Note 8.0 - White | Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9, Android v4.1 Jelly Bean, Layar 8 inch, Dual Camera 5 MP + 1.3 MP

Rp 2.650.000
Samsung Galaxy Tab 3 (7.0) - White | Android Jelly Bean v4.1, 3G+WiFi, Call+SMS, Dual Core 1.2 GHz | 3.15 MP | 16 GB

Rp 1.990.000
Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) WiFi Only - White | Android Ice Cream Sandwich, Dual Core, 8 GB

Rp 1.009.000

Rp 10.199.000
Apple iPhone 5 16 GB - Black/Slate (TELKOMSEL) | Apple A6 Dual Core 1.2 GHz, Apple iOS 6, Layar 4 inch, Dual Camera 8 MP + 1.2 MP
Rp 8.799.000
Apple iPhone 5 64 GB - Black/Slate (TELKOMSEL) | Apple A6 Dual Core 1.2 GHz, Apple iOS 6, Layar 4 inch, Dual Camera 8 MP + 1.2 MP
Rp 11.499.000
Printer Canon - MF4820D Rp 1.550.000
Printer, Scanner, Copier & Fax - Brother MFC-J5910DW Rp 1.500.000
Printer Canon - L170 Rp 1.659.000
Printer Canon - MF4750 - Black Rp 2.179.000
Printer All in One Officejet HP - 7500A (C9309A)


Rp 2.349.000
Printer, Scanner, Copier & Fax - Brother MFC-J6710DW Rp 2.519.000
Printer Canon - MF4870DN - Black/White
Rp 5.179.000
Mesin Fotocopy Canon iR2016 Copy-Print Rp.4.500.000
Canon IR6020 Copy-Print-Scan Rp.17.000.000
Canon iR5020 Copy-Print-Scan Rp16.500.00
Canon iR5000 Copy-Print-Scan Rp.13.500.000
Canon iR5075 Copy-Print-Scan Rp.10.500.000
Canon iR5570 Copy-Print-Scan Rp.8.500.000

javavacation.asia mengatakan...

Amazing Beach. Lombok Memang Oke. Tamu-tamu Saya merasa Puas Kami ajak Tour ke Lombok

Poskan Komentar


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini